Sabtu, 24 Februari 2018 |
Peristiwa

1 Dari 4 Nelayan Nipah yang Hilang Sudah Ditemukan, Ridwan: Rekan Kami Masih Hidup Tapi Entah Dimana

Minggu, 14 Januari 2018 22:30:06 wib
Nelayan Ditemukan Terombang Ambing di Laut (ft:Tribunnews.com/google.co.id)

JAMBIDAILY PERISTIWA-Ridwan, salah seorang dari empat nelayan asal Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjabtim yang dikabarkan hilang dihantam gelombang saat melaut berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Ridwan meyakini ketiga rekannya yang saat ini masih dilakukan pencarian oleh petugas masih selamat dan terombang ambing ditengah lautan.

"Saya yakin tiga rekan saya masih hidup, an masih terombang ambing dilautan,"ungkap Ridwan, Minggu (14/01) setelah kembali dan mendapat pemeriksaan medis.

Sementara itu, Anggota Polsek Sadu, Marcel, menyampaikan, Ridwan dan ketiga rekannya dikabarkan hilang akibat di hantam gelombang di perairan Desa Labuan Pering pada tragedi Jumat (12/01) lalu. Ridwan ditemukan dalam keadaan selamat. Selanjutnya tiga nelayan lainnya masih dalam pencarian.

Ridwan berhasil selamat setalah ditemukan oleh Sopir boat pembawa udang di perairan Labuan Pering."Pada saat itu korban tengah terombang ambing gelombang di laut,"kata Marcel.  

Lantas jelas Marcel, Ridwan dibawa ke Desa sungai itik untuk diperiksa kesehatannya oleh tim kesehatan desa setempat. Kemudian pihaknya berkoordinasi dengan pihak Polsek dan Camat Nipah Panjang.

"Minggu (14/01) pukul 14.00 WIB, korban kita serahkan kepada Camat Nipah Panjang dan Kapolsek Nipah Panjang,"ujarnya.

Terpisah, Camat Nipah Panjang, Kamaruddin menyampaikan, pihaknya masih terus melakukan pencarian tiga nelayan lainnya oleh Basarnas, Anggota Pos Polair Nipah Panjang, Danpos TNI-AL Nipah Panjang, Anggota Koramil Nipah Panjang, Kapolsek dan anggota Polsek Nipah Panjang, Camat dan Staf Kecamatan Nipah Panjang, Warga Nipah Panjang serta seorang tokoh nelayan H. Alimuddin.

"Karena tim menghadapi gelombang dengan ketinggian 3,5 m, upaya pencarian terhadap tiga orang tersebut melalui penyisiran perairan ujung jabung, Sungai Jambat dan Air Hitam Laut sampai diluar Desa Cemara dan Kapas menggunakan kapal Basarnas dan Kapal Pos Polair Nipah Panjang,"jelasnya.

Sekedar informasi, keempat Nelayan Nipah Panjang tersebut, Ridwan (Desa Sungai Jeruk), Yasiman (Belakang Koramil Nipah Panjang), Rusdi (Parit Jawa) dan Johana Satar (Desa Parit Bom).(*)


Penulis    : Hendri R
Editor     : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top