Kamis, 24 Mei 2018 |
Peristiwa

10 Tahun Terbengkalai, IWO Aktifkan Kembali Gedung Empat Jenis

Sabtu, 20 Januari 2018 16:51:32 wib

JAMBIDAILY KERINCI - Ikatan Wartawan Online Indonesia Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi, kini menjadi salah satu pusat Informasi bagi masyarakat dan kalangan Pers di Provinsi Jambi. Jum'at, (19/1).

Dikatakan Zoni Irawan, kini sudah 68 orang Wartawan yang tergabung dalam IWO Kerini dan Kota dari berbagai media Online kini markas IWO ramai dikunjungi masyarakat baik untuk mendapatkan informasi maupun menyampaikan informasi.

"Saya minta kepada seluruh pengurus dan anggota IWO agar dapat memberikan layanan maksimal kepada warga masyarakat yang datang kekantor IWO, sehingga terbangun interactive antara IWO dengan masyarakat, dan pemerintah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Kita ingin memaksimalkan IWO sebagai salah satu pusat Informasi di Kota Sungai Penuh," tandasnya.

"kita memilih berkantor di gedung Empat Jenis atau lazim disebut dalam bahasa Kerinci. “Umah Uhang Empat Jenis” terdiri dari masyarakat Adat, Pemuda, Ulama dan Cendikiawan," Tambahnya. 

Selain tempat yang strategis dipusat kota. Dimana sejak dibangun umah uhang empat jenis tidak ditunggu secara aktif, sehingga Kaca-kaca hancur, halaman (pekarangan) jadi tempat tumpukan sampah, WC tidak berfungsi, air tidak ada. 

"Sejak tiga bulan terakhir kita siapkan dengan cara bergotong royong anggota IWO dan partisipasi masyarakat, kini sudah aktif dimanfaatkan," paparnya.

"Bayangkan, sebelum gedung empat jenis ditempati IWO, gedung selain hancur, juga jadi sarang 'pelacuran'. Saat gotong royong berlangsung ditemukan ratusan Kondom, diduga tempat ini dijadikan “sarang pelacuran liar” sehingga mengotori gedung dan lingkungannya. Biarlah orang lain yang menghancurkan Rumah uhang Empat jenis ini, Kami yang memperbaiki dan jika dihancurkan lagi, ya akan kami perbaiki lagi," Tegasnya.

Zoni sampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Bupati Kerinci (alm) H. Fauzi Si'in yang telah membangun Gedung Empat Jenis sehingga bisa dimanfaatkan oleh generasi muda sekarang, termasuk  IWO, dan anggotanya.

"Kedepannya kita terus akan tingkatkan sehingga mampu memberikan pelayanan informasi terbaik kepada publik," imbuhnya. (IWO)

KOMENTAR DISQUS :

Top