Minggu, 08 Desember 2019 |
Wisata & Budaya

13 Komunitas, Ikuti Festival Rampak Tabuh Bedug di Taman Budaya Jambi

Selasa, 26 November 2019 15:00:12 wib
Didin Sirojudin,S.Sn Kepala TBJ/Foto: Hendry Noesae/Jambidaily.com
JAMBIDAILY SENI, Budaya - Festival Rampak Tabuh Beduk (FRTB) yang digelar Taman Budaya Jambi (TBJ) UPTD Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, diikuti oleh 13 komunitas berlangsung hari ini (Selasa, 26/11/2019) dan besok (Rabu, 27/11/2019) pada pukul:14.00 wib.

Ini merupakan kali kedua setelah kegiatan serupa tahun 2018 namun terjadi peningkatan peserta sebelumnya hanya 5 Komunitas.

Bertajuk "Generasi Milineal Pewaris Nilai-Nilai Seni Budaya Melayu Jambi" festival terlaksana hasil kerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Direktorat Kesenian Direktorat Jenderal Kebudayaan.

"Ini adalah rangkaian penutup dari semua kegiatan yang mendapatkan pendanaan melalui DAK di TBJ," Ungkap Didin Sirojudin,S.Sn Kepala TBJ saat membuka kegiatan dalam kata sambutannya (Selasa, 26/11/2019).

Didin juga menuturkan bahwa peserta pada Festival rampak tabuh beduk tahun 2019 sebanyak 13 Komunitas, disamping itu menurutnya tahun yang akan datang festival ini akan berubah menjadi festival musik daerah.

"Tahun yang akan datang kembali kami laksanakan namun berubah nama menjadi festival musik daerah, sebab nilai-nilai tradisi tentunya tetap menjadi pondasi dalam lomba ini," Ujar Didin Siroz, di Gedung Arena TBJ, Kawasan Jalan Arbai I Sei Kambang, Telanaipura Kota Jambi.

"Hari ini ada 6 peserta lomba dan besok 7 peserta lomba, lalu akan diumumkan malam harinya setelah pergelaran dari teman Teater Asal Yogyakarta," Pungkas Didin, mengakhiri kata sambutan.

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top