Senin, 20 Agustus 2018 |
Peristiwa

1500 Pemburu, Ramaikan Peresmian Porbi Merangin

Minggu, 29 November 2015 22:26:03 wib
Pemburu Babi (google.co.id0

JAMBIDAILY BANGKO-Sejumlah 1500 orang pemburu dari Provinsi Jambi, Sumbar, Bengkulu dan Sumatera Selatan, mengikuti lomba berburu babi di Kawasan Hutan dalam Kabupaten Merangin.

Kegiatan lomba berburu babi, Minggu (29/11) sebagai ajang meramaikan peresmian Persatuan Olahraga Berburu Babi (Porbi) Merangin, oleh  Wakil Bupati Merangin H A Khafid Moein.

‘’Populasi hama babi yang meresahkan petani akan terus berkurang dengan adanya Porbi di Bumi Tali Undang Tambang Teliti,’’ujar Wabup yang diapresiasi anggota Porbi Merangin.

Dia berharap, keberadaan Porbi Merangin memberi dampak positif dalam mengurangi hama babi yang selama ini mengganggu para petani.

Sementara itu, Ketua Porbi Merangin H Zakaria Saleh mengatakan, even berburu babi se-Provinsi Jambi tersebut dilakukan guna mempererat silaturahmi para anggota Porbi seluruh Jambi dan provinsi tetangga.

"Anggota Porbi Provinsi Jambi saat ini berjumlah tidak kurang dari 2.000 orang. Jumlah itu akan terus bertambah khususnya anggota Porbi Merangin yang  jumlahnya lebih dari 300 orang,’’terang H Zakaria Saleh.(jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top