Sabtu, 04 April 2020 |

169 Atlet Merangin Ditargetkan Rebut Lima Besar

Rabu, 27 Mei 2015 22:32:10 wib
Atlet Merangin yang bakal berlaga di Porprov XXI/2015, saat dilepas Bupati Merangin H Al Haris (27/05)

JAMBIDAILY OLAHRAGA- Sekitar 169 atlet Kabupaten Merangin ikut bertanding di event pekan olah raga provinsi (Porprov). Keberangkatan kontingen dilepas oleh Bupati, H Al Haris di halaman Kantor Bupati, Rabu (27/05) dan diminta mencapai prestasi masuk lima besar.

"Saya tidak mau kita ada di peringkat delapan lagi. Target kita setidaknya masuk lima besar," tegas Bupati.

Dia minta kontingen Merangin yang akan berlaga di ajang Porprov ke-21 di Batanghari bisa mengharumkan nama daerah. Dan bisa mempersembahkan prestasi dengan menjunjung tinggi sportifitas.

"Jaga nama baik daerah. Jangan salah gunakan kepercayaan," ungkap Bupati.

Mengenai bonus sebutnya, meskipun belum dianggarkan pada tahun ini. Namun Bupati berjanji akan memberikannya, terutama bagi atlet berprestasi yang memperoleh medali.

"Kita akan berikan bonus bagi atlet berprestasi. Dan nanti akan kita anggarkan," sebutnya.

Besaran bonus lanjutnya, tergantung dari prestasi yang diraih oleh kontingen Merangin. Jika tembus lima besar, maka bonus yang didapatkan akan lebih besar.

"Besarnya tidak dibawah kabupaten lain. Dan itu tergantung dari prestasi yang diraih. Jika masuk lima besar, maka bonusnya lebih besar. Tapi jika masih peringkat delapan, itu kita lihat lagi nanti. Tapi tetap kita berikan," jelasnya.

Sementara itu Ketua KONI Merangin, Slamet Edi Sucipto dalam laporannya mengatakan, pada Porprov ke-21 tahun 2015 ini, Kabupaten Merangin mengirimkan 169 atlet berikut 75 orang official dan pelatih 60 orang.

Jumlah cabang olahraga yang diikuti sebanyak 26 cabang dari 28 cabang yang dipertandingkan. Sedangkan cabang unggulan yang diprediksi meraih medali emas angkat berat, angkat besi dan renang.

"Target kita pada porprov kali ini masuk lima besar," ungkapnya.

Adapun terget medali yang akan diperoleh, 80 medali emas, 100 medali perak dan 120 medali perunggu.

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin mengharumkan nama kabupaten Merangin. Mudah-mudahan apa yang telah ditargetkan dapat diraih," tuntasnya. (jambidaily.com/NZR)

KOMENTAR DISQUS :

Top