Sabtu, 24 Agustus 2019 |
Ekonomi

20 Hektar Sawah Panen Massal, H AL Haris: Ini Memberi Gairah Warga Turun Kesawah

Rabu, 12 April 2017 06:52:37 wib
Panen Raya di Desa Rantau Rasau

JAMBIDAILY EKONOMI-20 Hektar sawah di Desa Rantau Rasau Kecamatan Renah Pembarap melaksanakan panen massal dengan hasil yang melimpah.

‘’Melalui panen ini akan semakin menggairahkan warga untuk turun ke sawah menanam padi,’’ujar Bupati Merangin H Al Haris bersama Dandim 0420 Sarko Letkol Inf Nyoman dan Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris, Selasa (11/04), saat melakukan panen raya padi sawah di Desa Rantau Rasau Kecamatan Renah Pembarap.

Acara panen padi sawah kali ketiga program pencetakan sawah 2016 itu, berlangsung meriah.

Secara bertahap bupati terus memproduktifkan lahan-lahan tidur dengan pencetakan sawah baru, sehingga menjadi lahan yang produktif di setiap kecamatannya dalam Kabupaten Merangin.

Untuk 2017 ini jelas bupati, Kabupaten Merangin mendapat bantuan program pencetakan sawah baru seluas 500 hektar. Dengan semakin banyaknya sawah baru, bupati yakin Merangin mampu swasembada beras.

Pada kesempatan itu, bupati memberikan bantuan alat-alat pertanian kepada para petani. Melalui pemberian alat pertanian itu, bupati berharap hasil panen padi kedepannya akan lebih melimpah.

Menariknya pada acara panen raya tersebut, bupati bersama perusahaan Asuransi Jasindo memberikan pembayaran klaim kepada seorang petani yang mengalami gagal panen, Rp 6 juta per hektar.(*)


Laporan    : Teguh (HMS)

KOMENTAR DISQUS :

Top