Kamis, 21 Juni 2018 |
Peristiwa

2016, 34 Desa Bakal Ikuti Pilkades Serentak

Selasa, 22 Desember 2015 11:56:35 wib
ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY PERISTIWA-2016 mendatang, direncanakan 34 desa dalam Kabupaten Batanghari akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

"Wacana Pilkades serentak tahun depan merupakan implementasi dari Undang-Undang nomor 6 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Desa,”papar  Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (BMPD) Kabupaten Batanghari, Adnan S.Sos melalui Kasubid PAL, Indarni SE.

Menurutnya, jumlah 34 desa yang akan melakukan Pilkades serentak tahun 2016, itu berkemungkinan bertambah, apabila ada yang meninggal dan mengundurkan diri.

Dari 34 desa itu masih ada sebagian Kades yang aktif, namun masa jabatan Kades yang masih aktif itu berakhir dibawah bulan Juni.

"Kalau untuk anggaran Pilkades diangarkan melalui APBD kabupaten. Untuk jumlah dana lebih kurang 12 jutaan perdesa, namun yang jelas itu dilihat dari jumlah mata pilih," jelasnya, kemarin kepada wartawan.

Untuk proses anggaranya, panitia Pilkades mengajukan permohonan ke Bupati dan jika disetujui Bupati baru bisa direalisasikan.

"Untuk dana Pilkades ini dianggarakan dalam RKA BPMPD," pungkasnya.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top