Rabu, 12 Desember 2018 |
Ekonomi

2016, Warga Batanghari Minta Perbaikan Jembatan Kayu

Kamis, 31 Desember 2015 10:10:56 wib
Kondisi jembatan kayu yang memprihatinkan

JAMBIDAILY EKONOMI-Sebagai akses perekonomian dan berbagai aktifitas, 2016 mendatang, warga berharap perbaikan dan peningkatan kualitas jembatan kayu yang ada di Dusun Rengas IX, Desa Pulau Kecamatan Muara Tembesi.

Jembatan kayu yang belum mendapat perhatian pemerintah itu, merupakan penghubung antara Dusun Rengas IX dan Dusun Hulu, juga warga desa sekitar yang melalui jembatan tersebut.

"Yang lewat disiko bukan wargo siko bae, tapi jugo wargo Rambutan Masam yang motong (menderes karet) dan manen sawit,"ungkap warga  setempat, Pendek, kemarin (30/12) kepada jambidailuy.com.

Sanada, warga Rambutan Masam, Hambali,  mengatakan, Dia dan masyarakat lainnya berharap kalau Pemkab Batanghari memperbaiki jembatan kondisinya saat ini sangat memprihatinkan.

"Ikokan bukan kayu berkelas seperti bulian, hanya kayu jenis keras bae. Jadi tidak tahan lamo, sudah sering diganti. Bukan itu bae, tanahnyo sudah longsor, kalo hujan deras terkikis sehinggo wargo yang melintas harus ati-ati nian,"sebut Hambali,berharap pada 2016 mendatang jembatan tersebut sudah ditingkatkan kualitasnya oleh Pemkab.

Sebelumnya persoalan jembatan ini telah dipublikasi sejumlah media di Batanghari.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top