Selasa, 19 Desember 2017 |
Politik

2017, Ada "Penantang" Untuk Tebo 1 dari Independen ???

Kamis, 14 Januari 2016 11:01:52 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY MUARATEBO-Menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati dan Waki Bupati Tebo Sukandar-Hamdi pada Agustus 2016 mendatang, sejumlah Parpol dan politisi mulai mengklaim dan menjajal calon-calon yang bakal diusung pada Pilbup 2017.

Meski menjawab secara politis dalam berbagai pertemuan, disebut-sebut, Bupati Tebo H Sukandar akan maju sebagai calon incumben dan masih mendapat dukungan kuat dari masyarakat dan Parpol.

Sementara sejumlah pemerhati dan aktivis Tebo, berharap pada Pilkada Bupati Tebo 2017 mendatang, akan ada calon kuat (Penantang-red) dari jalur independen yang dapat mewarnai perhelatan pemilihan pemimpin di Bumi Seentak Galah Serengkuh Dayung itu.

"Ini saatnya ada calon dari jalur independen, dan saya berharap pada Pilbub 2017 mendatang, ada kandidat itu,"sebut salah seorang aktivis Tebo, Adlinsyah Tanjung, kepada jambidaily.com, Rabu (13/01).

Dalam pandangan Adlin, dibutuhkannya calon kuat dari jalur Independen itu, karena ada sikap apatisme masyarakat terhadap Parpol.

"Parpol di anggap tidak pro rakyat.  Dan hanya Partai Golkar yang mampu mengusung calon tanpa koalisi dengan Parpol lain.  Dibutuhkan biaya politik yang tinggi karena membutuhkan banyak partai pendukung,"jelasnya, menganalisa mengapa dibutuhkan calon dari jalur independen.

Masyarakat Tebo butuh calon yang Independen dan betul betul berjuang untuk masyarakat bukan buat Parpol.

"Dengan majunya calon Independen, bisa mengukur seberapa jauh dukungan masyarakat terhadap calon tersebut tanpa embel-embel Parpol, yang biasanya mengklaim punya banyak massa,"pungkas Adlin.(jambidaily.com/ARD)

KOMENTAR DISQUS :

Top