Sabtu, 20 Januari 2018 |
Ekonomi

2017, Pemkab Merangin Bangun Rusunawa Untuk PNS

Senin, 21 November 2016 21:13:52 wib
Ilustrasi Rusunawa (google.co.id)

JAMBIDAILY EKONOMI-Banyaknya PNS yang terbebani tingginya sewa rumah, 2017 mendatang Pemkab Merangin bakal membangun Rumah Susun Sewa untuk Pegawai (Rusunawa).

"Pembangunan Rusunawa ini semoga menjadi solusi bagi para pegawai yang selama ini telah terbebani dengan sewa rumah yang cukup tinggi.  Dana pembangunan Rusunawa tersebut bersumber dari dana pusat tahun anggaran 2017,"papar Bupati Merangin, H Al Haris, Senin 21 Nopember 2016, saat apel kedisiplinan.

Pemkab sedang mengkaji dan mencari lokasi, sehingga tidak terlalu jauh dari pusat perkantoran Pemkab Merangin. Dekatnya lokasi Rusunawa itu, bertujuan agar pegawai tidak telat bekerja.

Rusunawa itu akan disewakan dengan harga subsidi, sehingga tidak terlalu memberatkan pegawai.

‘’Rumah layak huni dengan sewa yang rendah, tentu akan menjadi solusi agar pegawai lebih nyaman dan rajin bekerja,’’terang Bupati.

Selain itu pada tahun anggaran 2017, bupati juga berhasil memperjuangkan dana di pusat membangun Jembatan Masumai yang saat  ini kondisinya sudah melengkung ke bawah.

Rencananya jembatan di Jalan Lintas Sumatera itu, akan dibangun seperti Jembatan Syamsudin Uban. Jembatan tersebut  dibangun dalam program Multiyears selama dua tahun anggaran.

"Kita juga berhasil melobi dana pusat untuk memperpanjang jalan tiga jalur dari Hotel Cantika sampai ke Terminal Pulau Tujuh Bangko. Jalan sepanjang tiga kilometer itu, juga akan dibangun pada awal 2017 nanti,"pungkas Bupati.(*)


Penulis    : Teguh (HMS)
Editor     :  Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top