Jumat, 24 November 2017 |
Kesehatan & Olahraga

2017 Pemkab Merangin Bangun Tribun Pulau Rengas

Senin, 30 Januari 2017 07:11:35 wib
Bupati Merangin H Al Haris membuka Turnamen Bola di Desa Pulau Rengas

JAMBIDAILY OLAHRAGA-Menggalakkan dan mendorong kecintaan terhadap prestasi bola, 2017 Pemkab Merangin bakal membangun tribun penonton Lapangang Bola Pulau Rengas.

"Untuk Bupati Cup bisa kita gelar di lapangan ini, jika sudah dilakukan perbaikan agar standar,’’terang Bupati, Sabtu (28/01/2017) saat membuka Turnamen Bola Merangin Open 2017 di Lapangan Bola Desa Pulau Rengas.

Tak hanya itu, bupati akan merenovasi Stadiun KONI Bumi Masurai Bangko. Selain itu, pada 2017 ini Merangin dapat bantuan lagi untuk 24 desa program Ipal Komunal dari Kementrian.

Bupati mengaku minta langsung bantuan itu dengan Dirjend PU Pera waktu rakor di Batam,  karena Merangin mempunyai prestasi yang baik dalam olahraga bola.

Untuk 2017 ini pula di Desa Pulau Rengas mendapatkan bantuan pengolahan sampah. Pulau Rengas sebagai Ibu Kota Kecamatan, akan dibangun Puskesmas  dengan dana Rp 2,5 miliar.

"Untuk kegiatan sanimas, Merangin juga mendapatkan untuk 16 desa."

Memeriahkan turnamen tersebut, bupati ikut main bola pada kelas Eksebisi antara Kesebelasan Forkopimda melawan Kesebelasan Perangkat Desa.

Pada pertandingan yang berlangsung seru itu,  di babak pertama bupati berhasil mencetak gol, disusul Kanceng dengan empat gol dan Wakapolres satu gol. Kondisi itu sampai di wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tidak ada perlawanan.

Kesebelasan Perangkat Desa akhirnya tumbang dengan skor 6-0 untuk Forkopimda. Dikatakan bupati, tidak bisa dipungkiri bahwa Desa Pulau Rengas banyak melahirkan penggiat olahraga.(*)


Penulis    : Teguh (HMS)
Editor     :  Hery FR

 

KOMENTAR DISQUS :

Top