Kamis, 21 Februari 2019 |
Peristiwa

2017, Pemprov Jambi Prioritaskan Jalan Jalur Produksi

Rabu, 07 Desember 2016 11:26:34 wib
Gubernur Jambi H Zumi Zola meninjau Jalan ruas Muara Bungo-Peninjauan-Junction

JAMBIDAILY PERISTIWA-2017, Pemprov Jambi memprioritaskan pembangunan jalan jalur produksi. Hal ini dsampaikan Gubernur Jambi H Zumi Zola dalam beberapa kunjungan kerja melihat kondisi jalan provinsi.

"Ini termasuk ruas jalan yang akan dibangun pada tahun 2017, kita koordinasi dengan Pak Bupati, memang ini yang diprioritaskan.  Seperti kita lihat, kanan dan kiri adalah kebun masyarakat, karet dan juga sawit. Jadi ada 3 ruas, dengan total 5 Km yang akan kita bangun,"ungkap Gubernur Jambi, H Zumi Zola, saat meninjau jalan ruas Muara Bungo - Peninjauan - Junction, Selasa 06 Desember 2016, di Muara Bungo.

Pemprov Jambi akan memprioritaskan jalur produksi masyarakat, apakah itu perkebunan atau pangan, yang juga langsung terhubung dengan jalan kabupaten. Dan Pemkab diharapkan meningkatkan jalan kabupaten yang rusak.

"Status jalan ini Jalan Provinsi, sengaja saya lihat kondisi jalan yang akan dibangun tahun 2017. Dan juga kita harus koordinasi dengan Pemkab, jangan sampai nanti ruas ini kita bangun, ternyata menurut Pemkab, bukan jalan utama, harus ada koordinasinya. Dan, Pak Bupati menyatakan ini prioritas, makanya kita akan bangun," jelas Zola.

Zola mengatakan, ruas jalan tersebut akan dibangun dengan konstruksi beton.

"Ini beda dengan jalan yang di Muaro Jambi (Sungai Bahar dan Sungai Gelam). Kondisi tanah jalan yang di Muaro Jambi tidak keras di bawahnya. Kalau ini tanahnya keras, jadi kita bangun dengan aspal. Totalnya 5 Km dengan anggaran Rp17 miliar," pungkas H Zumi Zola.

Dalam peninjauan tersebut, Gubernur Jambi didampingi Bupati Bungo, H.Mashuri dan Wakil Bupati Bungo, H.Apriyanto serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi, Dodi Irawan,ST,MT.(*)


Penulis    : Mustar Hutapea (HMS)
Foto       :  Amirzan/Roni
Editor     :  Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top