Sabtu, 18 Agustus 2018 |
Kesehatan & Olahraga

3 Gejala Aneh Saat Menstruasi yang Sering Tak Dikatakan Banyak Wanita

Minggu, 18 Maret 2018 12:46:17 wib
Gejala aneh yang terjadi saat menstruasi/copyright Pexels.com

JAMBIDAILY INTIM, Kesehatan - Saat menstruasi, banyak wanita memang mengalami banyak gejala aneh. Umumnya adalah perubahan mood, suka marah dan kram perut. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata ada beberapa gejala menstruasi aneh lainnya yang suka dialami wanita tapi jarang dikatakan?

1. Lapar yang tak terkendali
Sebelum mulai menstruasi, sering wanita mengalami perubahan nafsu makan. Ini terjadi karena perubahan hormon tubuh dan bertambahnya nafsu makan ini tidak hanya membuatmu lapar sepanjang hari, tapi juga membuatmu ingin ngemil makanan manis dan asin gurih. 

2. Kulit sangat sensitif
Beberapa wanita mengalami keadaan kulit sensitif akibat fluktuasi hormon. Karena estrogen membantu membuatmu lebih gemuk, lebih penuh dan membantu melindungi kulit. Karena kadar estrogen menurun saat menstruasi, kulit cenderung sakit dan sensitif. 

3. Pikiran negatif
Banyak wanita merasakan perubahan mood sebelum menstruasi, jika tidak gampang marah, ya gampang nangis. Tapi tak banyak orang tahu bahwa banyak wanita juga sering punya pikiran negatif sebelum menstruasi, seperti gampang curiga, gampang bosan, hopeless, cemas, khawatir dan bahkan merasa buruk terhadap diri sendiri. Lagi-lagi ini adalah efek samping hormon.

Jadi, jika kamu merasakan sekian tanda di atas sebelum menstruasi, sebenarnya sangat wajar dan hal di atas bukanlah hal yang aneh dialami. Yang kamu butuhkan hanya menjalaninya saja dengan baik, karena setelah menstruasi, gejala-gejala itu akan hilang sendiri.


(vem/feb)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top