Selasa, 16 Oktober 2018 |
Ekonomi

3 Kesalahan Besar Ini Harus Dihindari Saat Mengembangkan Karir

Sabtu, 14 Juli 2018 14:22:25 wib
Kesalahan mengembangkan karir/copyright Shutterstock.com

JAMBIDAILY EKONOMI - Memastikan karir stabil dan bahkan berkembang adalah keinginan dan tanggung jawab pribadi itu sendiri. Sebisa mungkin kamu menghindari kesalahan saat memulai karir. Karena ternyata ada sekian kesalahan yang sering dilakukan orang saat ingin mengembangkan karir.

Seperti dilansir dari Forbes, ini sekian kesalahan yang tidak boleh kamu lakukan saat ingin mengembangkan karir.

1. Membiarkan orang lain mengatur karirmu
Karirmu adalah tanggung jawabmu sepenuhnya, seperti apa kamu ingin mengarahkan dan menjalaninya. Itu adalah pilihan dan hakmu sepenuhnya. Jangan sampai karirmu dikendalikan orang lain, karena bisa jadi mereka punya peluang untuk menjatuhkan kamu.

2. Memutus hubungan baik dengan perusahaan sebelumnya
Ini adalah tindakan fatal yang sebaiknya dihindari. Jika kamu masuk ke sana dengan cara baik-baik, maka keluarlah dengan menjaga hubungan baik. Karena bagaimana pun, riwayat pekerjaan dengan perusahaan sebelumnya bisa jadi review penting bagi perusahaan berikutnya yang ingin mempekerjakan kamu. Tetaplah menjaga hubungan baik, karena tidak menutup kemungkinan suatu saat kamu membutuhkannya.

3. Tidak menyisihkan waktu untuk kehidupan pribadi
Mengembangkan karir memang penting, namun jangan lupa bahwa kamu punya kehidupan pribadi yang sebaiknya juga diurus dengan serius. Jangan sampai terjebak dengan pekerjaan dan stres karena terlalu memikirkan karir. Kamu juga perlu santai sedikit, menikmati hidup dan melakukan apa yang membuatmu semangat setiap hari.

Mengembangkan karir memang menjadi prioritas banyak orang, apalagi biaya hidup masa kini semakin mahal, namun jangan sampai kamu melakukan tiga kesalahan di atas ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

 

(vem/feb)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top