Rabu, 16 Oktober 2019 |
Politik

30 Anggota DPRD Kabupaten Tanjabtim Terpilih Dilantik

Selasa, 03 September 2019 09:39:44 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Sebanyak 30 Anggota DPRD Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) periode 2019 - 2024 dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjabtim, Senin (2/9) kemarin. 

Pelantikan yang dilaksanakan sekira pukul 10.00 WIB tersebut, dikemas dengan rapat Paripurna Istimewa yang dihadiri Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, Wakil Bupati Robby Nahliyansyah, Unsur Forkopimda, Forkopimcam, ASN dan Anggota Dewan beserta keluarga.

Dalam kata sambutan Ketua DPRD Tanjabtim periode 2014 - 2019, Muhammad Aris mengatakan, melalui rapat Paripurna Istimewa ini, maka dirinya mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh Anggota DPRD periode 2014 - 2019 yang telah bekerja membangun Kabupaten Tanjabtim secara bersama selama 5 tahun.

"Selamat saya ucapkan, semoga kepada anggota DPRD terpilih periode selanjutnya dapat kembali memajukan Kabupaten Tanjung Jabung Timur jauh lebih baik kedepannya," katanya.

Sementara itu, Sekwan DPRD Tanjabtim, Syafaruddin membacakan SK Gubernur yang mengatakan, dalam Paripurna Istimewa ini juga disampaikan pemberhentian secara hormat kepada anggota DPRD tahun 2014-2019. Dan ucapan terimakasih atas pengabdian selama ini.

Selain itu, dirinya menyampaikan terkait Ketua dan Wakil sementara DPRD Tanjabtim sesuai UU 23 tahun 2014 serta UU no 9 tahun 2015 tentang perubahan Daerah. Dimana untuk Ketua DPRD sementara, akan dijabat oleh Nugraha Setiawan dari Fraksi PAN dan Wakilnya Alam Bakri dari Fraksi Golkar. Jabatan tersebut, akan berlangsung hingga penentuan ketua DPRD definitif ditetapkan.

Kemudian, dalam kata sambutan Gubernur Jambi yang dibacakan oleh Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto menyampaikan, ucapan selamat kepada Anggota DPRD Tanjabtim yang yang dilantik. Semoga dapat menjalankan amanat masyarakat.

"Terima Kasih pada anggota DPRD periode 2014-2019 atas pengabdian untuk memajukan Tanjabtim, dan selamat kepada Dewan terpilih. Terus berjuang dan memajukan Tanjabtim. Selamat Bertugas," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sementara, Nugraha Setiawan menguncapkan terima kasih atas kerjasama dalam mensukseskan pemilihan sebelumnya. Sehingga berjalan sukses dan sehingga dewan terpilih dapat segera dilantik.

"Kami anggota DPRD Tanjabtim meminta dukungan dan sinergitas dalam menjalankan tugas,guna meningkatkan kemajuan Kabupaten Tanjabtim kedepan," tukasnya.


Penulis: Hendri Rosta
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top