Jumat, 21 September 2018 |
Politik

30 Kades di Merangin Bakal Ikut Pilkades 2017

Rabu, 04 Januari 2017 20:31:54 wib
Semangat membangun desa (ilustrasi.google.co.id)

JAMBIDAILY POLITIK-Dari 205 Desa yang tersebar di 24 Kecamatan se-Kabupaten Merangin, 30 Desa bakal mengikuti Pilkades serentak 2017 mendatang.

Sedangkan 175 desa lainnya telah memiliki Kades defenitif pada Pilkades 2016 dan telah dilantik serentak.

‘’Setelah dilantik semua, saya harapkan Kades akan lebih fokus dalam bekerja. Bekerjalah dengan baik sesuai dengan aturannya dan berlomba-lombalah dalam membangun desanya masing-masing,’’harap Bupati Merangin H Al Haris, Rabu (04/01/2017).

Bupati nantinya akan melihat lebih dekat lagi hasil-hasil pembangunan di suatu desa dengan menggunakan dana desa itu sendiri. Lewat program Perjalanan Pejabat Tidur di Dusun (Pertisun), bupati akan menilai desa mana yang paling banyak melakukan pembangunan.

‘’Selain menampung aspirasi masyarakat pedesaan dengan Program Pertisun, saya dan para kepala satuan kerja parangkat daerah (SKPD) akan memantau dan merasakan sendiri hasil-hasil pembangunan yang dilakukan di pedesaan dengan tidur di desa itu,’’ujar Bupati.

Tidak hanya pembangunan secara fisik yang akan dipantau bupati, tapi juga terkait pelayanan prima yang diberikan para perangkat desa dan pegawai negeri sipil yang bertugas di pedesaan.

Bupati juga minta para Kades untuk menghidupkan pengajian antara Magrib dengan Isya di setiap masjidnya. Bila ditemukan ada masjid di pedesaan yang tidak angaktifkan pengajian antara Magrib dengan Isya, bupati akan memberikan sanksi kepada kades setempat.(*)


Penulis    : Teguh (HMS)
Editor     :  Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top