Senin, 17 Juni 2019 |
Kesehatan & Olahraga

5 Buah Anti Perut Buncit yang Sehat Dikonsumsi Saat Ramadhan

Senin, 20 Mei 2019 07:21:17 wib
Semangka sangat baik dikonsumsi saat Ramadhan. Foto: iStock

JAMBIDAILY RAMADHAN, Kesehatan - Ramadhan menjadi salah satu bulan yang tepat bagi kita jika ingin memulai merubah gaya hidup menjadi sehat. Sering kali, karena kesalahan pola makan, perut kita justru membuncit dan ekstra lemak muncul menjelang Lebaran. Duh!

Mencegahnya bisa dimulai dengan mengonsumsi buah, baik saat berbuka maupun sahur. Kurma adalah salah satu buah yang menjadi idola saat bulan Ramadhan karena sangat bernutrisi baik untuk tubuh kita yang berpuasa.

Berikut lima buah menyehatkan yang bisa sering kamu konsumsi di bulan Ramadhan ini, seperti dikutip dari Business Insider:

1. Semangka
Mengonsumsi semangka sangat menyegarkan dan mudah ditemukan di mana saja. Semangka juga merupakan sumber serat dan kaya akan air untuk memenuhi kebutuhan cairan yang sempat hilang saat berpuasa.

2. Mentimun
Rasa haus paling sering dirasakan sangat puasa dan mentimun akan menjadi salah satu buah yang baik untuk dikonsumsi untuk menghilangkan rasa tersebut. Kandungan air dan serat yang banyak juga bisa membantu pencernaan saat berbuka agar mencegahmu dari perut buncit. Mentimun juga bebas kolesterol serta lemak jenuh, kaya akan vitamin K, B6, dan zat besi.

3. Pisang
Buah pisang bisa kamu konsumsi baik saat berbuka maupun sahur. Kaya akan potasium, protein dan serat diet, pisang sangat baik untuk menjaga kadar cairan dalam tubuh dan mengatur gerakan nutrisi serta produk buangan masuk dan keluar sel tubuh. Pisang juga sumber sehat untuk energi, menurunkan kadar stres, meningkatkan mood dan juga bisa menghilangkan rasa mulas.

4. Kurma
Kurma adalah buah primadona di bulan Ramadhan, bahkan menjadi buah wajib dikonsumsi saat berbuka. Kurma kaya akan vitamin, mineral, energi, gula dan serat. Saat sahur, kurma juga sangat baik dikonsumsi untuk membantumu kenyang lebih lama.

5. Pepaya
Buah paling sehat terakhir adalah pepaya yang sangat menyegarkan, ditambah kaya akan serat, rendah kalori, memiliki kandungan gula yang tidak banyak. Plus, sangat baik untuk rambut dan kulit yang rentan kekurangan nutrisi saat berpuasa.

 


(frp/fds)/detik.com

KOMENTAR DISQUS :

Top