Rabu, 12 Desember 2018 |
Ekonomi

5 Cara Atasi Menjadi Tukang Sibuk Di Kantor

Minggu, 23 September 2018 08:06:09 wib
Karir/ Copyright : unsplash.com

JAMBIDAILY TIPS, Karir - Merasa stress di kantor memang sering dialami oleh para pekerja. Ada banyak alasan menganggap kamu bisa stres, namun jangan sampai hal ini malah akan mengganggu karirmu. Dilansir dari theverygirl, ada cara tepat untuk tetap produktif namun bisa membuatmu tak terlihat menjadi orang yang sibuk di kantor.

1. Jangan selalu berkata bahwa kamu sibuk

Percayalah, berkata kamu sibuk saat teman kerjamu meminta bantuan adalah hal yang tidak sopan. Memang kamu merasa penting dan dibutuhkan, namun berkata bahwa kamu sibuk hanya akan membuatmu jadi tidak profesional. Sibuk hanya akan membuat sakit dan stres sehingga kamu semakin pusing di kantor. Maka dari itu sangat penting kamu menyusun prioritas tugas terlebih dahulu agar kamu paham apa yang harus diselesaikan terlebih dahulu.

2. Meminta bantuan teman kerja

Saat merasa sibuk tentunya kamu tidak sendirian bukan? Mungkin ada saja teman kerjamu yang siap sedia untuk membantu dan bisa kamu percayai. Dengan menceritakan masalah dan meminta bantuan kepada teman kerja tentunya akan bisa meringankan tugas-tugasmu.

3. Mintalah saran dari orang yang tidak satu pekerjaan denganmu

Saat merasa stuck dalam pekerjaan, cobalah untuk meminta saran dari teman yang tidak satu pekerjaan denganmu. Dengan melihat dari sudut pandang lain, kamu bisa mencari solusi dalam segala kesibukanmu. Jadi kamu bisa berhenti bahwa kamulah yang merasa yang paling sibuk dan stres saat mendapatkan tugas.

4. Hindari selalu berkata 'iya'

Biasanya kamu akan merasa tidak enak hati saat diberikan tugas baru dari bos, sehingga kamu akan selalu mengiyakan permintaannya. Memang menolak seseorang bisa membuat merasa tidak enak hati, namun kamu hanya akan semakin sibuk dan tidak bisa bekerja secara maksimal. Selalu ingatlah bahwa jika kamu sering menolong orang orang, maka mereka akan bisa meminta bantuanmu lagi karena mereka menganggap bahwa kamu selalu siap untuk membantu mereka. Sesekali menolak bukanlah hal yang jahat, kok.

5. Seimbangkan waktu pekerjaan dan merawat diri

Memang dianggap penting oleh bos tentunya bisa membuat lebih percaya diri dan merasa lebih dihargai, namun selalu sadarlah menjadi yang paling sibuk hanya akan merugikanmu. Cobalah santai dengan menyeimbangkan waktu pekerjaan dan merawat diri sendiri. Misalnya setelah sibuk seharian bekerja, kamu pergi ke salon untuk memanjakan diri. Dengan begini orang-orang bisa melihatmu bisa menyeimbangkan waktu dengan baik. Kamu pun juga bisa lebih menghargai diri sendiri karena telah mengelola waktu dan tenaga dengan baik.

Nah, itu dia tips untuk kamu yang selalu menjadi tukang sibuk di kantor. Jangan sampai kesibukan di kantor membuatmu menjadi cepat sakit dan tidak bisa menjaga emosi ya, ladies.

(vem/mgg)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top