Minggu, 08 Desember 2019 |
Kesehatan & Olahraga

5 Makanan Yang Tidak Sehat Untuk Otak

Rabu, 10 Juni 2015 00:30:10 wib

JAMBIDAILY KESEHATAN-Otak merupakan organ yang penting dalam tubuh kita. Apa yang kita makan tentunya membawa pengaruh pada tubuh kita. Pada otak juga. Pengaruh yang ditimbulkan bisa baik atau buruk. Anda harus tahu makanan apa saja yang membawa pengaruh buruk pada otak. Berikut ulasan lengkapnya, seperti yang telah dilansir oleh Cosmogirl.co.id.

Makanan Olahan

Makanan olahan merupakan pilihan instan bagi Anda yang memiliki kesibukan tinggi, atau malas memasak. Namun, tahukah Anda makanan olahan dapat mempengaruhi sistem saraf pusat dan meningkatkan risiko gangguan otak degeneratif seperti Alzheimer.
    
Makanan Yang Terlalu Asin

Makanan yang mengandung terlalu banyak garam  selain dapat meningkatkan tekanan darah, juga dapat mempengaruhi fungsi kognitif Anda dan merusak kemampuan berpikir. Makanan asin dapat mempengaruhi kecerdasan Anda.

Lemak Trans

Lemak trans bukan hanya dapat menyebabkan masalah pada jantung, kolesterol tinggi dan obesitas, tapi juga dapat membuat kerja otak menjadi lamban dan menurunkan kualitas respon otak kita.
    
Pemanis Buatan

Pemanis buatan juga dapat  menyebabkan kerusakan otak dan mengganggu kemampuan kognitif Anda.

Protein Olahan

Berlawanan dengan protein alami yang membantu melindungi sistem saraf, protein olahan justru berdampak buruk bagi otak. Kurangi konsumsi protein olahan, misalnya sosis, dan gantilah dengan protein alami lain, misalnya ikan.

Ternyata banyak juga ya Ladies makanan yang dapat mengganggu fungsi otak kita. Hindari mengkonsumsi makanan-makanan tersebut, yang bukan hanya berdampak buruk pada otak, tapi juga pada organ tubuh lainnya.(*)


Sumber:vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top