Kamis, 24 Mei 2018 |
Ekonomi

5 Pertanyaan Penumpang Ini Sering Menggelitik Emosi Para Pramugari Lho!

Kamis, 19 April 2018 08:05:04 wib
Pertanyaan penumpang yang bikin kesal pramugari/copyright Pexels.com

JAMBIDAILY KARIR, Ekonomi - Terbang perjalanan pesawat memang menyenangkan namun juga tidak terlepas dari berbagai kejadian unik, lucu, atau bahkan menjengkelkan bagi awak pesawat, salah satunya pramugari. Sebagai sosok yang menjaga pelayanan pesawat terbaik, pramugari memang dituntut bersikap ramah dan mampu menghadapi permintaan maupun pertanyaan dari penumpang.

Tapi tahukah kamu bahwa ternyata ada beberapa pertanyaan penumpang yang sering menguji emosi pramugari? Dikutip dari laman cheatsheet.com, ini pertanyaan-pertanyaan tersebut.

1. Bisakah tukar kursi?
Ada banyak penumpang yang merasa tidak suka dengan orang yang duduk persis di sebelahnya. Ada banyak alasan, mulai dari bau badan, cerewet dan lain sebagainya. Itulah mengapa pramugari banyak mendapat komplain permintaan penumpang untuk menukar tempat duduk dengan orang lain.

Tapi ketahui bahwa pramugari tidak bisa melakukannya. Petugas penerbangan tidak dapat memaksa siapapun untuk mengganti tempat duduknya. Tak banyak yang tahu tentang ini, tapi pramugari sering mencoba bersabar dengan permintaan semacam ini.

2. Bisakah Anda menemani minum?
Pramugari memang akan selalu bersikap ramah, baik dan menolong kesulitan penumpang sebisa mungkin, tapi bukan berarti bisa dilecehkan. Pertanyaan ini termasuk kasar dan tidak sopan. Mereka juga tidak punya waktu untuk meladeni penumpang secara pribadi. Awak pesawat tak diizinkan duduk dan minum bersama penumpang. Mereka juga tak boleh sama sekali minum alkohol saat bekerja.

3. Minta nomor telepon
Ada kalanya pramugari menemui penumpang yang tertarik padanya dan minta nomor telepon pribadinya. Meski memang ditanggapi dengan senyuman dan jawaban yang sopan (karena mereka terlatih untuk itu), tapi bisa jadi sebenarnya pramugari tersebut mengumpat di dalam hati.

4. Bolehkah saya lihat dapur pesawat?
Mungkin sebagai penumpang, kamu penasaran dengan dapur pesawat. Bagaimana tempat penyimpanan makanannya dan lain sebagainya. Tapi dapur pesawat adalah ruangan yang hanya bisa diakses oleh para pekerja. Penumpang sama sekali tak bisa masuk ke area tersebut. Bahkan penumpang juga dilarang untuk mendekat atau berdiri di pintu masuk dapur.

5. Bisa jaga anak saya sebentar?
Jika kamu bepergian dengan anak-anak, maka itu adalah tanggungjawab kamu sebagai ibu untuk memastikan segalanya terkendali. Jangan meminta pramugari untuk mengganti popok, mengantar ke kamar mandi dan lainnya. Itu bukan tugasnya. Tapi tentu saja, jika memang diperlukan untuk sekedar menjaga, mereka bisa melakukannya dengan baik. Namun jangan terlalu sering saja merepotkannya ya.

Nah, itu dia sekian pertanyaan dan permintaan yang seringkali menggelitik emosi para pramugari. Kira-kira kamu pernah melakukannya juga nggak ladies?

Sumber: Liputan6.com

 

(vem/feb)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top