Rabu, 22 November 2017 |
Pendidikan & Teknologi

50 Siswa Yatim Terima Santunan, Ini Kata HBA

Rabu, 24 Juni 2015 03:08:15 wib
Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA) foto bersama siswa anak-anak yatim kelurahan sungai putri Kecamatan Telanaipura Kota Jambi (23/06)

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) menghimbau masyarakat  yang secara ekonomi mampu untuk membantu masyarakat miskin.

"Kita yang mampu, mari berbagi dengan masyarakat miskin. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa bermanfaat bagi mereka, meringankan kesulitan yang mereka hadapi,"himbaunya, saat memberi  Santunan dan bantuan berupa alat sekolah  kepada 50 Anak-anak yatim, tingkat pendidikan SD dan SMP, yang terdata sebagai anak-anak orang miskin   yang berdomisili di Kelurahan Sungai Putri, Selasa (23/06) bertempat di  Kantor Lurah Sungai Putri, Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Total dana bantuan senilai Rp44 juta, bersumber dari Sisa Hasil Usaha (SHU) PNPM Mandiri Perkotaan Tahun 2014 senilai Rp4 juta, bantuan Gubernur Jambi Rp5 juta, dan selebihnya dari Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Bunga Tanjung.

Gubernur menyatakan, anak-anak orang miskin juga punya hak untuk bahagia, dan itu bisa terwujud jika orang tuanya mampu, sedangkan bagi yang orangtuanya tidak mampu, harus menyesuaikan.
"Semua yang dijalani dalam kehidupan ini sudah ditentukan oleh Allah. Bersihkan hati kita, sucikan hati kita. Jangan lupa taubat," ujar gubernur.

Gubernur mengingatkan anak-anak penerima bantuan tersebut untuk belajar semaksimal mungkin.
Selain itu, gubernur mengajak para penerima bantuan untuk mendoakan orang-orang yang memprakarsai acara yang dilakukan tersebut.

"Kalian doakan orang-orang yang memprakarsai acara ini, agar mereka dikuatkan dan disukseskan oleh Allah."

"Saya menghimbau kepada masyarakat Provinsi Jambi yang memiliki rezeki yang lebih, dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri dan Bulan Ramadhan, kita berlomba-lomba membantu anak-anak yatim yang ada di Provinsi Jambi. Berikanlah rezeki kita, mudah-mudahan rezeki yang kita miliki barokah di sisi Allah SWT. Anak-anak yatim juga butuh perhatian dan butuh kegembiraan dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri ini," pungkas gubernur.

Lurah Sungai Putri, Khairul Anwar, dalam sambutannya menjelaskan, total dana bantuan senilai Rp44 juta, bersumber dari SHU PNPM Mandiri Perkotaan Tahun 2014 senilai Rp4 juta, bantuan Gubernur Jambi Rp5 juta, dan selebihnya dari Lembaga LKM Bunga Tanjung.

Khairul Anwar mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh LKM Bunga Tanjung untuk membantu anak-anak yatim, dan berharap agar hal ytersebut disa dipertahankan dan ditingkatkan.

Satker PNPM Mandiri Perkotaan, Apriyatna, dalam sambutannya menyatakan, PNPM mandiri Perkotaan sudah dilaksanakan mulai tahun 2009 sampai Desember 2014, dan diteruskan dengan program pengelolaan wilayah kumuh.
Apriyatna mengungkapkan, ada SHU PNPM Mandiri Perkotaan Tahun 2014 senilai Rp4 juta, yang digunakan sebagai bantuan bagi anak-anak yatim di Sungai Putri ini.

Koordinator LKM Bunga Tanjung Amin Muhaimin, dalam sambutannya nenyatakan, bantuan ini sudah dipilah-pilah kepada yang berhak menerima, yakni bagi anak-anak dari keluarga miskin.

Ketua Panitia, Hoi, dalam laporannya menyampaikan, bantuan diberikan kepada 50 orang anak yatim, yang berasal dari keluarga miskin, yang berdomisili di Kelurahan Sungai Putri.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, H.Rahmat Derita; Camat Sungai Putri, Novrianman; dan para undangan lainnya. (jambidaily.com/HMS/MUS)

KOMENTAR DISQUS :

Top