Selasa, 21 Agustus 2018 |
Kesehatan & Olahraga

6 Cara Dapatkan Sperma Sehat dan Berkualitas dari Seksolog

Minggu, 22 Juli 2018 07:20:06 wib
Cara dapatkan sperma sehat/copyright Unsplash.com/Anna Pelzer

JAMBIDAILY KESEHATAN - Jika ingin memiliki anak, baik wanita maupun pria harus memastikan kondisi kesehatan reproduksi mereka, salah satunya adalah kondisi sel telur yang subur dan sperma yang kuat.

Dilansir dari The Health Site, seringkali masalah infertilitas terjadi pada pihak pria, yaitu adanya kualitas dan kuantitas yang rendah pada sperma. Pakar seksual dari India, Konsultan Psikiater dan Seksolog di Fortis Hospital, Mulund, Sanjay Kumawat menyarankan sekian tips berikut ini.

1. Tingkatkan asupan mineral. Konsumsi makanan sehat yang mengandung nutrisi lengkap, terutama mineral seperti Zinc dan selenium, mampu meningkatkan jumlah dan kesehatan sperma. Makanan seperti biji labu, biji semangka, biji bunga matahari, biji wijen, telur, ikan, dan kacang mete adalah sumber zinc yang baik.

2. Tingkatkan konsumsi vitamin C dan E. Ada banyak makanan mengandung vitamin C, seperti buah jeruk, jambu, stroberi, kiwi dan lain sebagainya. Sedangkan vitamin E bisa didapat biji-bijian.

3. Makanan kaya antioksidan. Perbanyak makan buah dan sayuran karena tinggi antioksidan. Radikal bebas yang menumpuk bisa merusak DNA, jadi akan lebih baik jika mencegah sperma rusak karena radikal bebas.

4. Makan sayuran. Perbanyak makan sayur, terutama perbanyak sayuran hijau. Karena kandungan nutrisi dan antioksidannya mampu menguatkan motilitas sperma.

5. Konsumsi suplemen. Jika sudah rutin makan makanan sehat, lengkapi juga kebutuhan nutrisi dengan mengonsumsi suplemen yang diperuntukkan meningkatkan kesehatan sperma.

Ada banyak cara meningkatkan kualitas sperma. Semoga ini bisa bermanfaat buat suami kamu ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top