Senin, 30 Maret 2020 |
Kesehatan & Olahraga

65 Tim Fustsal Adu Strategi di Turnamen HUT ke-60 Provinsi Jambi

Rabu, 28 Desember 2016 20:44:31 wib
Gubernur Jambi H Zumi Zola membuka Turnamen Futsal HUT Provinsi Jambi ke-60/2016

JAMBIDAILY OLAHRAGA-Sebanyak 65 tim Futsal adu strategi untuk memperebutkan kejuaraan di Turnamen HUT ke-60/2016, yang diselenggarakan selama empat hari, dari 28 hingga 02 Januari 2017 mendatang, memperebutkan piala dan uang pembinaan.

Untuk juara pertama mendapatkan piala dan uang Rp 2,5 juta, juara kedua piala dan uang Rp 2juta, juara ketiga piala dan uang Rp.1,5 juta, sedangkan juara keempat piala dan uang Rp.750 ribu. Pertandingan dibagi menjadi 3 (tiga) kategori yaitu tim putra antar SKPD, tim SKPD dan Forkompimda, serta tim putri.

Turnamen dengan sistem gugur tersebut dibuka langsung Gubernur Jambi H.Zumi Zola Zulkifli, S.TP,MA, Rabu (28/12/2016), yang dimulai dengan pertandingan futsal antar SKPD dan instansi vertikal serta Forkompimda di lapangan dalam kantor Gubernur.

Pertandingan pertama digelar antara tim Setda yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jambi vs tim dari SKPD dan diakhiri dengan kemenangan tim Setda dengan skor 5-4.

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi menegaskan, bahwa kegiatan pertandingan antar SKPD memang dilaksanakan jauh sebelum pelaksanaan HUT Jambi, hal ini bertujuan agar pada saat HUT kemeriahan akan diisi dengan lomba bersama masyarakat.

“Kegiatan ini memang dilaksanakan sebelum HUT agar lebih banyak yang terlibat, karena setelah 6 Januari lomba-lomba akan lebih banyak melibatkan masyarakat, agar masyarakat juga ikut memeriahkan kegiatan ini, acara HUT akan diisi dengan beberapa agenda yaitu nanti pada 30 Desember akan dilaksanakan Tabligh Akbar di lapangan kantor Gubernur. Kita berharap dengan adanya tabligh akbar ini suasana akan semakin aman dan kondusif,”kata Gubernur.

Disampaikan Gubernur bahwa memasuki usia yang ke-60 Provinsi Jambi pada tahun ini kita juga mengenang perjuangan para pendahulu kita.

”Dan kita diberi mandat untuk meneruskan estafet perjuangan dari para pahlawan untuk membangun Provinsi Jambi. Saya mengajak kita sama-sama bahu membahu untuk mewujudkan Jambi TUNTAS . Dan untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan akan sulit tercapai jika tidak didukung dengan team work yang solid, oleh karenanya, mari kita tanamkan nilai-nilai positif dalam dunia olahraga, untuk dapat kita aktualisasikan dalam rangka pencapaian cita-cita pembangunan tersebut”katanya.(*)


Penulis    : Maria (HMS)
Foto       :  Amirzan

KOMENTAR DISQUS :

Top