Jumat, 24 November 2017 |
Ekonomi

68 Persen Jalan di Merangin "Mantap"

Kamis, 06 Juli 2017 04:24:47 wib
Bupati Merangin H Al Haris meninjau peningkatan jalan

JAMBIDAILY EKONOMI-Selama empat tahun memimpin Kabupaten Merangin, H Al Haris bersama Wabup H A Khafid Moein dan Sekda Merangin H Sibawaihi, telah mampu memantapkan 68 persen jalan di Bumi Tali Undang Tambang Teliti.

Hal ini sesuai dengan visi dan misi pembangunan dari desa ke kota, sehingga pembangunan yang dilakukan selama empat tahun terakhir itu, menggeliat dan merata di 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

‘’Sering kali masalah pembangunan jalan diributkan di media sosial. Ada kerusakan jalan sedikit saja sudah ditanami pisang.  Padahal selama empat tahun ini telah 68 persen di Merangin dalam kondisi mantap,’’ujar Bupati.

Bupati akan terus berupaya memantapkan seluruh jalan di Kabupaten Merangin, dengan berbagai upaya. Termasuk berjuang melobi dana pusat. Bahkan bupati juga berupaya membangun jalan dan jembatan dari para donatur (relawan).

Ditergetkan H Al Haris, jika masyarakat kembali memberi amanat kepadanya untuk kembali memimpin Kabupaten Merangin periode kedua, pada 2023 nanti seluruh jalan di Kabupaten Merangin 100 persen dalam kondisi mantap.

Terkait penggunaan dana APBD Merangin, bupati menegaskan APBD disusun dengan lebih realistis, kredibel dan efisien, agar mampu mendorong pertumbuhan ekonomi, sekaligus menjadi instrumen untuk mengatasi pengangguran.

‘’Kita juga akan memperluas kesempatan kerja, mengentaskan kemiskinan dan mendorong terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Untuk mewujudkan kesejahteraan itu, angka kelahiran juga terus ditekan,’’tegas Bupati.(*)


laporan   : Teguh (HMS)

KOMENTAR DISQUS :

Top