Jumat, 24 November 2017 |
Advetorial

69 Atlet Beladiri, Terpilih Menjadi Anggota Satpol PP Kota Jambi

Rabu, 19 Oktober 2016 16:35:42 wib
Walikota Jambi H Sy Fasha ME melakukan pemasangan Baret Satpol PP

JAMBIDAILY ADVETORIAL-Sebanyak 69 atlit berprestasi, diterima menjadi anggota Satpol PP Kota Jambi.

Walikota Jambi H. Syarif Fasha, Selasa 18 Oktober 2016, di Taman Hutan Kota H. M. Sabki, secara simbolis melakukan pemasangan baret terhadap anggota Satpol PP tersebut, setelah mereka berhasil lolos dalam berbagai proses seleksi.

Dihadapan barisan puluhan calon anggota Satpol PP bertubuh tegap hasil perekrutan dari atlit beladiri berprestasi itu, Walikota Fasha secara spontan meminta satu persatu merangkak, berlari dan mengarungi sungai serta melakukan aksi push-up sebanyak 50 kali.

Aksi tersebut adalah bagian dari tradisi sebelum prosesi pemasangan baret.

Selain membentuk aparat yang mempunyai sikap, mental dan jiwa korps yang tinggi serta mempererat kekompakan, tradisi ini juga menunjukkan bahwa tidaklah mudah menjadi seorang anggota Satpol PP.

Dalam amanahnya, Walikota Syarif Fasha menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya seleksi anggota Satpol PP Kota Jambi itu. Ia juga mengapresiasi para anggota Satpol PP terpilih tersebut yang telah menjalani seleksi dengan penuh perjuangan berat hingga mencapai hasil yang diharapkan.

“Kalian yang berada di depan saya, mulai hari ini dipercayakan untuk memakai baret Satpol PP. Saya selaku Walikota Jambi ikut merasa sangat bangga. Perlu kalian ketahui untuk mendapat baret itu tidak mudah, karena penuh dengan perjuangan, salah satunya diawali dengan mengikuti pendidikan berbasis militer,”ujar Fasha.

Walikota juga menegaskan, semua anggota Satpol PP Kota Jambi untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan instansi terkait.

"Tingkatkan kordinasi dan kerjasama yang telah dibangun selama ini dengan instansi terkait. Kami Pemerintah Kota Jambi juga tidak akan segan-segan menindak anggota Satpol PP yang tidak mampu bekerja secara profesional serta tidak menjaga wibawa pemerintah yang berakibat membuat malu institusi,"ingat H Sy Fasha.

Semua anggota Satpol PP harus menjadi keluarga besar yang memiliki rasa kepedulian tinggi antar sesama, termasuk dengan meningkatkan soliditasi dan jiwa korsa satuan.

“Kalian harus menegakkan jiwa korsa satuan. Semua harus senantiasa menegakkan disiplin dan jangan makan tulang sesama teman, kalian adalah satu tubuh, apabila satu teman kalian disakiti yang lain juga harus merasa sakit. Begitu juga jika satu bahagia maka yang lain akan merasa bahagia," tambah Fasha.

Pemerintah Kota Jambi dalam dua tahun terakhir ini telah melakukan seleksi penerimaan anggota Satpol PP secara ketat dan sangat selektif. Pemkot sengaja melakukan perekrutan dengan mengutamakan atlit beladiri berpestasi.

Selain mengapresiasi prestasinya, atlit beladiri tersebut diyakini memiliki keterampilan dan stamina serta disiplin yang tinggi. Mereka juga diharapkan dapat menjawab kebutuhan dan permasalahan yang beragam dilapangan. Tidak hanya itu, atlit beladiri berprestasi hasil seleksi tersebut juga harus lah memiliki kompetensi dan kemantapan emosi yang baik.

Pemerintah Kota Jambi juga terus meningkatkan kesejahteraan anggota Satpol PP. Selain juga meningkatkan sarana dan prasarana pendukung, berbagai tunjangan serta asuransi juga telah disiapkan untuk memberikan motivasi kepada anggota satuan itu. Oleh karenanya Pemkot berharap Satpol PP Kota Jambi dapat memperbaiki kinerja hingga betul-betul dapat menjadi Praja Wibawa yang diharapakan bekerja secara profesional dalam menegakkan Perda dan wibawa Pemerintah Kota Jambi.

Usai prosesi pembaretan terhadap 69 anggota Satpol PP Kota Jambi yang terdiri dari 47 orang laki-laki dan 22 orang perempuan tersebut, dilanjutkan dengan atraksi bela diri sesuai dengan ilmu bela diri yang dikuasai, seperti bela diri kempo, tarung derajat, gulat,  taekwondo, karate, silat, wushu, kudo serta tinju.

Turut hadir dalam acara itu Ketua Komisi I DPRD Kota Jambi Bambang Gunawan, Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan sekaligus Plt. Kasat Pol PP Kota Jambi H. Yan Ismar, Asisten Pemerintahan Sekda Kota Jambi H. Mukhlis, sejumlah Kepala SKPD.(*)

Penulis   : M Chandra H
Editor    : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top