Minggu, 24 September 2017 |
Pendidikan & Teknologi

7.000 Pelajar SD dan SMP se-Kecamatan Bangko Ikuti Pesantren Kilat

Senin, 05 Juni 2017 17:16:20 wib
Sekda Merangin H Sibawaihi membuka pesantren kilat Ramadan 1438 H/2017

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-7000 pelajar SD dan SMP se-Kecamatan Bangko mengikuti pesantren kilat Ramadan 1438 H/2017.

‘’Saya sangat memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini,’’ujar Sekda Merangin, H Sibawaihi, saat membuka acara tahunan tersebut di Baitul Makmur Bangko, Senin (05/06).

Antusiasnya para pelajar SD/Madrasah dan SMP/MTs yang mengikuti acara tersebut, mambuat susana masjid terbesar di Merangin itu kian meriah.

Pesantren kilat itu lanjut Sekda, akan berlangsung selama empat hari. Berbagai ilmu agama akan diberikan oleh para narasumber, guna memberikan pengetahuan kepada para anak-anak, terutama terkait Ramadhan.

Sekda juga mengajak seluruh anak untuk serius mengikuti Pesantren Kilat tersebut, sehingga bisa banyak menyerap ilmu yang diberikan. Sekda minta, jangan ada anak yang keluar masjid saat acara berlangsung.

‘’Saya sudah pesan kepada narasumber, untuk mengukur kemampuan anak-anak terhadap materi yang akan diberikan. Karena pesertanya anak setingkat SD dan SMP, ilmu yang diberikan juga harus tingkat dasar dan menengah,’’jelas Sekda.

Pada kesempatan itu Sekda memberikan sejumlah pertanyaan kepada para anak-anak. Menariknya, bagi pelajar yang bisa menjawab pertanyaan terkait Rukun Islam dan Rukun Iman itu, langsung mendapatkan hadiah Rp 50 ribu dari Sekda.  

Sebelum menyampaikan sambutannya, Sekda juga sempat mengajak seluruh peserta Pesantren Kilat untuk besyalawat. Gema syalawat yang diikuti ribuan pelajar itu, membuat siapa saja  yang mendengar akan ikut bersyalawat.

Acara yang juga dihadiri guru pembimbing dari masing-masing sekolah itu, diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, yang dibacakan Najmil Hayat Qori anak-anak terbaik dua MTQ ke-46 Tingkat Provinsi Jambi. (*)

Laporan   : Teguh (HMS)

KOMENTAR DISQUS :

Top