Kamis, 21 Juni 2018 |
Pendidikan & Teknologi

7 Tanda Kepribadian Anak-Anak yang Bahagia

Kamis, 14 Juni 2018 09:36:50 wib
Anak/copyright unsplash.com/@aarondnbb

JAMBIDAILY KELUARGA, Pendidikan - Kepribadian adalah ciri khas seseorang. Tentu semua orang setuju, jika memiliki kepribadian yang baik adalah impian setiap orang. Nah, sebagai orangtua tentu Anda menginginkan kepribadian yang baik untuk anak.

Sayangnya sampai sekarang masih banyak orangtua yang salah mengira ciri kepribadian anak yang sukses dan bahagia tidak berhubungan dengan pembangkangan dan pemberontakan. Sebaliknya, menurut persepsi para orangtua sendiri, anak-anak yang sukses dan bahagia juga seharusnya memiliki kepribadian yang baik.

Pemaksaan seperti ini berakar dari cara para orangtua mengasuh anak mereka, seperti dilansir dari yourtango.com, Rabu (6/6/2018). Selain itu, hal tentang kepribadian juga berasal dari kebutuhan para orangtua akan mimpi yang tidak terpenuhi.

Sadarilah bahwa anak-anak adalah individu dengan pikiran dan jiwa mereka sendiri. Sebagai orangtua, apa yang Anda lakukan dan katakan akan membentuk perilaku dan mengikuti diri mereka hingga dewasa.

Untuk membesarkan anak-anak sukses dan bahagia, biarkan mereka hidup dengan kepribadian apa adanya. Apa Anda ingat kapan terakhir kali menjadi diri sendiri, tanpa peduli terhadap kebutuhan orang lain?

Sama halnya dengan anak-anak yang berusaha menjadi diri mereka sendiri. Berikut ini adalah beberapa kepribadian yang Anda butuhkan untuk mendorong anak-anak tumbuh menjadi pribadi yang sukses dan bahagia.

  1. Ekspresi diri, di mana anak Anda bisa merasakan kebebasan dan keamanan untuk menjadi diri sendiri.
  2. Berpendapat, di mana pembuktian anak-anak Anda tegas dalam berpikir dan menyampaikannya.
  3. Keingintahuan, di mana mereka selalu mencari kebenaran untuk membantu mengukur mana yang terasa benar dan masuk akal.
  4. Tidak takut, karena mereka selalu memiliki keinginan untuk mencoba hal-hal baru dan menguji batas diri sendiri.
  5. Tidak bisa berhenti, di mana anak-anak tahu apa yang mereka inginkan dan tahu bagaimana cara mendapatkannya.
  6. Kreatif, di mana anak-anak Anda memiliki mimpi dan imajinasi yang besar untuk melakukan hal-hal luar biasa.
  7. Tidak mengikuti aturan, di mana anak-anak akan menolak untuk diharuskan mengikuti aturan tertentu dan senang menemukan cara baru dalam melakukan sesuatu.

Jika Anda ingin membesarkan anak-anak yang sukses dan bahagia, maka penting untuk mengasah dan membesarkan mereka dengan beberapa kepribadian di atas. Mom, demikian kepribadian yang dimiliki anak-anak yang bahagia. Adakah salah satu tandanya ada pada anak Anda? Share yuk di kolom komentar.

Sumber: liputan6.com

(vem/apl)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top