Rabu, 01 April 2020 |
Kesehatan & Olahraga

70 Anak Desa Dusun Baru, Ikuti Sunatan Massal

Senin, 24 Oktober 2016 06:50:48 wib
Disunat (google.co.id)

JAMBIDAILY KESEHATAN-Sebanyak 70 anak Desa Dusun Baru, Kecamatan Jangkat Timur, Kabupaten Merangin, mengikuti sunatan massal.

Tak hanya sunatan massal, ratusan warga juga menikmati pelayanan kesehatan gratis, dari program Pengobatan dan Sunatan Massal, yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Merangin itu, dengan membuka posko pelayanan didukung belasan dokter dan perawat.

‘’Nanti kita upayakan, bhakti sosial ini dilaksanakan secara bergilir di setiap desanya sebulan sekali. Pada 2016 ini memang giliran Kecamatan Jangkat Timur. Alhamdulillah mendapat respon luar biasa dari masyarakat,’’ujar Kepala Dinas Kesehatan Merangin, dr Solahudin, Sabtu (22/10), yang turut terjun langsung pada posko layanan yang dipusatkan di Lapangan Bola Desa setempat.

Dinilai berhasil, kegiatan tersebut mendapat kunjungan langsung dan apresiasi dari Bupati, Wakil Bupati, TP PKK Merangin dan masyarakat.

"Pengobatan dan sunatan massal ini sangat membantu warga desa, terutama desa yang jauh dari pelayanan kesehatan. Program ini hendaknya setiap bulan dilakukan, jangan hanya setahun sekali,’’harap Wabup.(*)


Penulis    : Teguh HMS
Editor     :  Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top