Kamis, 18 Juli 2019 |
Hukum

9 Kali Beraksi, 4 Pelaku Curat di Tanjabtim Ditangkap

Kamis, 13 Juni 2019 20:51:05 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Setelah melakukan penyelidikan, Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mengamankan Empat orang spesialis Pencurian dan Pemberatan (Curat). Keempat sindikit ini memang menjadi momok tersendiri bagi masyarakat Tanjabtim. Sebab, pelaku telah melakukan aksinya Sembilan kali sebelum ditangkap.

Tidak tanggung-tanggung, yang menjadi target kawanan ini merupakan kelas elit. Mulai dari Rumah Kepala Dinas hingga Kantor Dinas Pendidikan serta Rumah Makan Pondok Bunda. Hebatnya juga, lokasi target kawanan ini adalah perkotaan atau komplek perkantoran Bukit Menderang Muarasabak.

4 orang tersangka ini berhasil diamankan di luar Kabupaten Tanjabtim. Dari 4 orang tersangka ini diamankan berdasarkan Laporan Polisi (LP) yang masuk sebanyak 8 Laporan Polisi.

Kapolres Tanjabtim, AKBP Agus Desri Sandi mengatakan, 8 laporan polisi yang masuk langsung ditindak lanjuti dengan penyelidikan. Bahkan dari hasil pengembangan kasus berhasil diamankan 4 orang tersangka berikut barang bukti.

"Sebenarnya ada 6 tersangka, namun 2 dari 4 TSK ini masih dalam pengejaran," katanya Kamis (13/6).

Dikatakannya, 4 orang tersangka, yaitu BI,AS merupakan warga Tanjabtim. Sedangkan AN dan HE warga Bayung Lincir. Ke 4 tersangka tersebut diamankan di Bayung Lincir.

"Bukti yang yaitu 2 kendaraan bermotor, 1 buah TV 32 inci 3 buah unit handphone dan 2 unit laptop," jelasnya.

Ke 4 orang tersangka ini pula merupakan sindikat yang sering beraksi di wilayah Tanjabtim. Ke 4 tersangka ini berhasil menggasak barang curian di berbagai tempat. Diantaranya rumah makan yang letaknya tak jauh dari Polres Tanjabtim, rumah warga di RT 08 Parit Culum, tempat kos-kosan di Kelurahan Talang Babat, di Kantor Dinas Pendidikan Tanjabtim dan rumah dinas Camat. 

"Ke 4 tersangka ini tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut," tandasnya.

Penulis: Hendri Rosta
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top