Kamis, 02 April 2020 |
Pendidikan & Teknologi

92% Wanita Setuju Bahwa Menjadi Ibu Adalah Pekerjaan Tersulit di Dunia

Rabu, 27 Desember 2017 09:53:02 wib
Jadi ibu adalah pekerjaan tersulit di dunia/copyright: thinkstockphotos.com

JAMBIDAILY KELUARGA, Pendidikan - Menjadi seorang ibu adalah fitrah setiap wanita di dunia. Menjadi ibu rumah tangga atau ibu bekerja adalah pilihan setiap wanita. Tidak ada yang lebih sulit antara menjadi ibu bekerja atau ibu rumah tangga. Mereka memiliki peran yang sama, yaitu menjadi seorang ibu, sebuah pekerjaan tanpa bayaran apapun dan merupakan pekerjaan paling berat di dunia.

Ladies, sebuah survey yang dilakukan oleh majalah Parents mengungkapkan bahwa 92 persen wanita setuju bahwa menjadi ibu adalah pekerjaan paling sulit yang ada di dunia ini. 500 orang partisipan yang adalah ibu bekerja dan ibu rumah tangga mengungkapkan bahwa tidak ada pekerjaan yang jauh lebih sulit dibandingkan menjadi ibu. 

Banyak ibu rumah tangga yang mengeluhkan pernah dicap sebagai wanita malas. Mereka dikritik karena tidak bisa mendukung atau menghasilkan finansial keluarga. Di sisi lain, ibu bekerja banyak yang merasa bersalah karena sudah meninggalkan anak-anak mereka karena harus mencari nafkah. Banyak ibu bekerja mengaku sangat stres antara pekerjaan sekaligus tuntutan menjadi ibu yang baik.

Stop membandingkan, semua ibu punya tugas yang berat. Menjadi ibu rumah tangga dan ibu bekerja sama-sama berat. Menjadi seorang ibu tidak sekedar mengandung dan melahirkan, ada tanggung jawab besar yang diembannya. Sebagai wanita kamu harus senantiasa kuat untuk mengemban pekerjaan paling berat tanpa bayaran ini.


(vem/ivy)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top