Minggu, 19 Agustus 2018 |
Pendidikan & Teknologi

978 Siswa Terima Beasiswa PIP, Ini Pesan H Sy Fasha

Selasa, 08 Desember 2015 20:13:01 wib
Penyerahan Beasiswa PIP dari Bantuan Pusat

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-Sebanyak 978 siswa SMP Negeri 7 Kota Jambi,menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang merupakan dana bantuan pusat. 

Penyerahan beasiswa secara simbolis oleh Anggota Komisi X DPR-RI, Sutan Adil bersama Walikota Jambi, H Sy Fasha ME.

"PIP ini hanya untuk siswa berprestasi.  Melalui PIP ini diharapkan menjadi motivasi bagi pelajar untuk pintar,"ungkap Politisi Gerindra ini kepada awak media, Selasa (08/12).

Beasiswa PIP ini akan diberikan kepada 20 ribu siswa pintar di Kabupten/Kota se-Provinsi Jambi dengan alokasi anggaran hingga Rp 25 miliar.

Pemberian PIP ini, berdasarkan SK dari  Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, melalui Bank BRI untuk beasiswa siswa SMP dan Bank BNI untuk siswa SMA untuk menyalurkannya.  Para penerima melengkapi surat keterangan dari sekolah, KTP orang tua dan fhoto copy rapor.

Sementara itu, Walikota Jambi, H Sy Fasha ME, mengucapkan terima kasih atas bantuan pusat tersebut.  Dia berpesan pada para siswa yang menerima beasiswa, menggunakannya untuk keperluan sekolah,.

"Jangan sampai dana beasiswa ini digunakan untuk keperluan lain.  Apalagi digunakan para orangtua siswa untuk belanja di pasar untuk keperluan yang tidak seharusnya,"pesannya.

Dan tak kalah pentingnya, para siswa yang merupakan generasi harapan bangsa, menjauhi pergaulan bebas dan penyalagunaan Narkoba.

Dia berharap, apa yang dilakukan DPR-RI memperjuangkan dana untuk para siswa ini, akan diikuti anggota DPRD Provinsi Jambi.  

"2016 akan ada dua sekolah swasta  gratis. Kecamatan mana belum tahu,"pungkas orang nomor satu Kota Jambi ini.

Senada, Kepala SMPN 7 Kota Jambi, Budi, berharap pemberian PIP ini,  digunakan untuk keperluan sekolah, seperti alat tulis dan sepatu,buku.

Pemberian beasiswa PIP 978 siswa dari 1.067 siswa.  Dan bagi yang belum beruntung mendapat PIP, akan diupayakan melalui BSM atau jenis beasiswa lainnya.

"Penerima PIP kelas VII Rp 375 ribu.  Kelas VIII dan IX Rp 750 ribu."

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan PIP ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota dan Anggota DPRD Provinsi Jambi, Budiyako SKom.(jambidaily.com/DRM)

KOMENTAR DISQUS :

Top