Sabtu, 21 September 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Abel Aprilia, Anak Asal Tebo Diindikasi Menderita Tumor di Mulut, Berharap Uluran Tangan

Jumat, 14 Juni 2019 18:56:31 wib

JAMBIDAILY KESEHATAN - Memprihatinkan apa yang menimpa siswa kelas 2 salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Muaro Tabir, Kabupaten Tebo, Jambi, Abel Aprilia (8) sudah bertahun-tahum menderita kelainan pada bagian mulutnya yang diindikasikan sebagai tumor.

Penyakit yang diderita anak pertama dari pasangan Rodi Hartono (33) dan Sofiah (40) itu hingga kini tidak juga kunjung membaik malah semakin besar dan memprihatinkan, Warga yang berdomisili di Desa Tambun Arang Kecamatan Muara Tabir ini tidak memiliki biaya untuk konsultasi maupun pengobatan anaknya tersebut.

"Kami tidak punya duit untuk biaya berobat Abel," kata Rodi Hartono 

JIKA ADA YANG INGIN MEMBANTU INI CARANYA: Jika Ingin Donasi Kepada Abel Aprilia, Ini Keterangannya

Sebagai pekerja serabutan, Rodi Hartono berharap anak pertamanya itu bisa diobati hingga sembuh. "Kalau lihat kondisnya Abel, jujur saya sangat sedih. Yang lebih sedih lagi, saya tidak punya biaya untuk mengobatinya. Sementara kondisi bibirnya tambah lama bertambah besar saja," kata dia lagi.

"Saya berharap ada peran serta pemerintah kabupaten &  provinsi Jambi untuk membantu proses penyembuhan penyakit yang diderita oleh Adel .." kata Tri Joko ketua LP2LH provinsi Jambi yang ikut mendampingi keluarga Rodi Hartono.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, Abel meski dirujuk ke Palembang. Pihak keluarga menyerah karena harus menyiapkan biaya untuk hidup saat masa perawatan.

"Pihak keluarga (kedua orang tua Abel) tidak bisa membawa anaknya berobat ke Palembang karena tidak punya uang. Untuk biaya berobat memang gratis, tapi orang tuanya tidak punya biaya hidup selama disana (Palembang-red). Ya gimana lagi bang, karena orangtua Abel kerja serabutan, kemungkinan kami juga akan menjalin kerjasama dgn berbagai komunitas yang ada di provinsi Jambi," kata Oni Suryono koordinator komunitas outsiders & komunitas Tebo bersatu

"Kita berharap Rumah sakit di Jambi bisa menyembuhkan penyakit yang diderita oleh Abel tapi jika nanti tidak bisa menanggulangi maka akan kami upayakan meminta rujukan ke rumah sakit di luar provinsi Jambi," ujar Rika Fajarsari Founder Komunitas Kawan Jambi yang juga ikut mendampingi keluarga.


(Diki Wahyudi)

 

 

Berita Terkait:
Berita Foto: Jika Ingin Donasi Kepada Abel Aprilia, Ini Keterangannya

KOMENTAR DISQUS :

Top