Minggu, 25 Agustus 2019 |
Politik

Ada Penambahan DPT 1.673 Jiwa di Batanghari

Rabu, 28 Oktober 2015 20:39:42 wib
KPU

JAMBIDAILY BATANGHARI-Menjelang pelaksanaan Pilkada 2015 mendatang, KPUD Batanghari menetapkan penambahan Daftar Pemilih Tetap (DPT-B) 1.673 Jiwa.

Berdasarkan hasil rapat pleno DPTB tersebut, diputuskan bahwa, jumlah pemilih tambahan ditetapkan 1,673 jiwa. Hasil tersebut didapatkan dari 93 Desa/kelurahan yang ada di delapan kecamatan se-kabupaten Batanghari. Dengan 304 jumlah TPS, DPTB untuk laki-laki 845 dan perempuan 828 jumlah keseluruhan DPTB 1,673 jiwa.

Sementara itu, khusus DPT-B di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II B Muarabulian, jumlah pemilih tambahan untuk pilkada Gubernur dan Bupati Desember mendatang yakni 345 jiwa. Lapas dewasa 249 jiwa dan Lapas anak 96 jiwa.

Dari jumlah tersebut, LP dewasa 18 orang untuk pemilihan Gubernur dan 229 untuk pemilihan Bupati. Sementara itu LP anak untuk pemilihan Gubernur orang dan pemilhan Bupati 8 orang. Sedangkan suara yang tidak bisa memilih karena tahanan merupakan warga luar kota Jambi yaitu, LP dewasa dua orang dan LP anak tujuh orang.

Penghuni lapas dewasa dua orang yang tidak mempunya hak suara yakni warga Provinsi Riau. Sedangkan pada lapas anak berjumlah lima orang yang tidak mempunyai hak suara yakni 2 orang warga Sumbar, 1 orang warga Sumatra Selatan, 1 orang warga Aceh dan 1 orang warga Lampung.

"Untuk DPTB di lembaga permasyarakatan data tersebut kita peroleh dari pihak Lapas. Dan ini sudah ditetapkan bahkan menjadi sah, mereka yang terdata masuk dalam daptar pemilih tetap tambahan,"jelas Komisioner KPUD Batanghari, Amin Hudori, Rabu (28/10).

Baca juga: Nah...Pilkada Makin Dekat, DPT Batanghari Masih Bermasalah

Penambahan DPT-B tersebut diputuskan dalam Rapat Pleno penetapan Daftar Pemilih Tambahan DPT-B I untuk Pilkada Gubernur dan Bupati Batanghari, yang turut dihadiri oleh tim sukses 4 kandidat Calon Bupati, sejumlah anggota panwaslu kecamatan, PPK kecamatan, kabag Ops Polres Batanghari dan tamu undangan.

"Kita sudah menandatangi kesepakatan DPTB I, diharapkan dengan jumlah yang telah disetujui, kedepannya tidak menjadi masalah,"tegas Ketua KPUD Batanghari M Zamani, yang memimpin langsung Rapat Pleno tersebut.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top