Sabtu, 20 Oktober 2018 |

Aerial Flow Yoga, Varian Olahraga Yoga Yang Kaya Manfaat

Senin, 13 Juli 2015 06:23:10 wib
copyright vemale.com

JAMBIDAILY OLAHRAGA-Banyak orang berpikir berpuasa dapat mengubah aktivitas, padahal tidak. Justru saat puasa yang utama adalah menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga rutin. Ada banyak cara untuk tetap mempertahankan gaya hidup dan pola diet yang sehat selama puasa.

Salah satu pusat kebugaran di Indonesia, Fitness First, memperkenalkan kelas yoga terbaru yakni Aerial Flow Yoga. Yoga ini menggunakan beberapa peralatan unik yang disebut dengan Gravotonics Yoga Swing. Signature Aerial Flow Yoga ini diperkenalkan di bulan Ramadan untuk mendorong masyarakat Indonesia tetap menjalani gaya hidup sehat.

Menurut Julia Nurdin, selaku Marketing Manager Fitness First Indonesia, Aerial Flow Yoga berbeda dari yoga biasanya. Yang membuat yoga ini spesial yaitu dilakukan dengan trainer terlatih untuk memberikan instruksi, tidak hanya olah fisik saja namun juga harmonisasi antara gerak tubuh dan ketenangan pikiran.

"Aerial Flow Yoga dilakukan dengan posisi tubuh bergantung di ayunan, memiliki rangakain gerakan yang lebih mudah dan nyaman. Selain dapat menyehatkan dan memulihkan persendian, Aerial Flow Yoga juga dapat memperbaiki ketidakseimbangan otot dan memberikan mobilitas tubuh yang lebih besar," kata Julia dalam jumpa pers di Fitness First Lotte Shopping Avenue Kuningan Jakarta Selatan Kamis 9 Juli 2015.

Keunikan dari kelas Aerial Flow Yoga tersebut adalah sangat cocok untuk kondisi tubuh yang sedang berpuasa. Misalnya dari dukungan gerakan ayunan, akan membantu menguasai gerakan yoga yang cukup kompleks, namun juga bisa dilakukan dengan tenang, serta dapat memberikan efek relaksasi bagi tubuh.

"Aerial Flow Yoga merupakan cara yang menyenangkan dan unik untuk mendapatkan pengalaman yoga. Anda dapat mengalami harmonisasi yang penuh semangat secara fisik. Pada akhir sesi akan merasa tenang, rileks dan lebih fokus," tambah dr. Rachmad Wishnu Hidayat, SpKO dalam kesempatan yang sama.

Lebih lanjut dr. Wishnu menjelaskan bahwa Aerial Flow Yoga pada dasarnya menggabungkan gerakan yoga, pilates dan akrobatik sehingga dapat meningkatkan kekuatan tubuh. Yoga ini juga sekaligus sebagai terapi untuk masalah kesehatan khususnya pemulihan sakit sendi, meningkatkan konsentrasi serta membantu detoksifikasi pada sistem tubuh.

"Aerial Flow Yoga juga memanfaatkan gaya anti gravitasi untuk meregangkan tubuh, yang juga membantu pemulihan syaraf-syaraf yang terjepit karena aktifitas sehari-hari," tutup dr. Wishnu.

Peralatan yang digunakan Aerial Flow Yoga di tempat ini berstandar tinggi yang sangat aman serta nyaman. Untuk satu sesi kelas Aerial Flow Yoga itu sendiri berlangsung selama satu jam dan termasuk pemanasan hingga pendinginan tubuh.

Bagaimana Ladies? Anda tertarik olahraga yoga yang unik dan berbeda seperti Aerial Flow Yoga? Selamat mencoba ya! (Vemale.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top