Rabu, 16 Oktober 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Agar Diberikan Hati yang Bersih dan Lapang, Lantunkan Doa Ini

Selasa, 28 Mei 2019 07:40:40 wib
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

JAMBIDAILY RAMADHAN, Pendidikan - Siapa yang tak ingin memiliki hati bersih, selalu berprasangka baik dan lapang menerima segala ketetapan yang diberikan oleh Allah SWT. Bisa dipastikan bahwa semua orang ingin memiliki hati yang bersih. Hati yang bersih akan membuat seseorang lebih hati-hati dalam bersikap maupun bertindak.

Melansir dari laman Liputan6.com, agar diberikan hati yang bersih dan lapang, ada doa yang penting untuk kita lantunkan secara ikhlas dan tulus. Doa ini bisa dilantunkan setiap kali selesai salat atau saat beribadah tahajud di malam hari. Dalam hadis riwayat Muslim dan Zaid bin Arqam r.a, inilah doa agar diberikan hati yang bersih dan lapang ala Rasulullah SAW.

"Allahumma ati takwaha wa zakkiha anta khoiru man zakkaha anta waliyyuha wa maulaha. Allahumma inni a'uzubika min 'ilmin la yanfa'u wa min qolbin la yakhsya'u wa min nafsin la tasyba'u wa min da'watin la yustabu laha."

Artinya: Ya Allah, karuniakanlah ketakwaan pada jiwaku. Sucikanlah ia, sesungguhnya Engkau-lah sebaik-baik yang mensucikannya. Engkau-lah yang menjaga serta melindungnya. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari ilmu yang tidak bermanfaat, hati yang tidak khusyuk dan doa yang tidak dikabulkan.

Itulah doa meminta hati yang bersih dan lapang dari Allah SWT. Lantunkan doa ini secara tulus dan ikhlas niscaya Allah akan segera mengabulkan doa tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi yang menjalankannya.

 

(fimela.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top