Kamis, 25 April 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Ajari Ngaji, Tim Satgas TMMD Kodim 0417/Krc Membaur Bersama Anak-Anak

Rabu, 20 Maret 2019 14:47:48 wib

JAMBIDAILY SUNGAI PENUH - Mengajar ngaji untuk anak anak merupakan pondasi awal agar bisa menjadi bekal untuk menapaki kehidupan sehari-hari, Hal ini juga dilakukan serda Pebri dan Sertu Agung dua anggota Satgas TMMD 104 Kodim 0417/Kerinci, yang ikut membantu ngajar ngaji anak-anak desa Sungai Ning kecamatan Sungai Bungkal.

Aktifitas tersebut dilakukan setelah selesai bekerja membuka jalan di bukit pematang gelanggang. Sehingga kedua anggota satgas yang dikenal santun dan pandai mengaji ini tergerak mengajari anak-anak desa Sungai Ning.

"Alhamdulilah setelah selesai bekerja di lokasi TMMD, Kami berdua setiap sore ngajari anak-anak desa Sungai Ning di Mushola terdekat," Jelas Sertu Agung.

Menurutnya anak-anak sebagian belajar ngaji menggunakan buku Iqro' dan juga Al-quran, sehingga ada perbedaan bacaan tersendiri.

"Sebagian ada yang masih baca Iqro' tapi yang membaca Al-quran kita ajari cara membaca dengan tajwid yang benar dan semoga ini bermanfaat bagi mereka," Tandasnya. (Pendim 0417/Krc)

KOMENTAR DISQUS :

Top