Selasa, 11 Desember 2018 |
Peristiwa

Akhir tahun 2018, PLN Janji Listrik Masuk ke Air Hitam Laut

Minggu, 18 November 2018 19:29:51 wib
ilustrasi

JAMBIDAILY TANJABTIM - PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Muarasabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) berjanji segera mengaliri listrik PLN ke Desa Air Hitam Laut, Kecamatan Sadu pada akhir tahun 2018 ini.

 

"Ya, di akhir tahun 2018 ini, PT. PLN Persero Rayon Muarasabak menargetkan bisa melistriki seluruh wilayah Desa Air Hitam Laut, Kecamatan Sadu," kata Manager PLN Rayon Muarasabak, Saddam Abdul Hakim.

 

Dia mengatakan, PLN Rayon Muarasabak memiliki program Tanjung Jabung Timur 100 persen berlistrik.

 

"Khusus untuk Desa Air Hitam Laut, jaringan listrik akan disuplai dari Gardu Induk Muarasabak. Untuk dapat sampai ke Desa Air Hitam Laut, PLN membutuhkan sekitar 335 tiang listrik," sebutnya.

 

Namun demikian, PLN Rayon Muarasabak belum bisa memastikan tanggal pasti dilakukan pembangunan jaringan.

 

"Mengingat PLN masih harus melakukan survei terlebih dahulu kelokasi untuk penanaman tiang dan pengukuran kebutuhan material yang dibutuhkan nantinya," sebutnya.

 

Saddam mengakui, bahwa untuk memperluas jaringan kelistrikan di Desa Air Hitam Laut tidak semudah membalik telapak tangan, melainkan banyak tantangan yang harus dihadapi.

 

"Diantaranya letak permukiman penduduk yang berjauhan serta kondisi minimnya infrastruktur jalan sehingga sedikit menyulitkan untuk membawa peralatan jaringan kelistrikan," tukasnya.

 

Penulis : Hendri Rosta//Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top