Kamis, 02 April 2020 |
Peristiwa

Akhirnya...Kejari Tebo Tahan Iwan Ceper

Kamis, 23 Juli 2015 12:10:28 wib
ilustrasi borgol (copyright yahoo.com)

JAMBIDAILY MUARATEBO-Akhirnya,  Iwan Julianes Anak mantan Bupati Tebo, dilakukan penahanan oleh pihak Kejaksaan Negeri Muara Tebo. Penahanan Iwan Julianus biasa dipangggil Iwan ceper ini terkait adanya tindak pidana korupsi pada kasus listrik tahun 2007 lalu.

Kasi Pidsus Kejari Tebo Restu Andi Cahyono kepada jambidaily.com, membenarkan terkait penahanan terhadap (Iwan Ceper-red), sekitar pukul 15,45 wib Rabu sore (22/07) dan pada hari yang sama langsung diserahkan ke Lapas Tebo.

Dijelaskan Restu, sebelum dilakukan penahanan pihaknya sudah lebih dulu melayangkan panggilan terkait penahanan tersebut. Baik melalui kuasa hukum maupun Iwan Ceper langsung sudah bersikap koperatif. 'Tidak ada perlawanan semuanya koperatif. Proses hukumnya seperti itu 'ya harus di jalani 'jelasnya lagi.

Sementara itu saat ditanya kedua tersangka lainnya yakni, Ilham selaku PPTK saat itu dan Suhaimi mantan Kabag Umum belum dilakukan penahanan, Restu bilang yang lainnya pasti bakal menyusul tapi kapan bakal ditahan Restu belum bisa memastikan waktunya. Untuk itu pinta Restu kiranya teman-teman media untuk bersabar sampai waktu yang tepat dilakukan penahanan.

'Sabar saja nanti di informasikan, pasti yang lainnya bakal kita tahan. Yang jelas secepatnya kita lakukan penahanan 'ucapnya.(jambidaily.com/ART)

Selanjutnya untuk mengetahui apakah keterlibatan iwan Ceper dalam kasus proyek listrik yang sudah merugikan negara hingga ratusan juta, nantinya bakal terungkap di fakta persidangan 'pungkas Restu. (jambidaily.com/ART)

KOMENTAR DISQUS :

Top