Sabtu, 18 Agustus 2018 |
Hukum

Aksi Pencurian, Resahkan Warga Jangkat

Senin, 28 September 2015 15:23:24 wib
ilustrasi pencurian

JAMBIDAILY MERANGIN-Maraknya aksi pencurian, mulai meresahkan Warga Kecamatan Jangkat dan sekitarnya. Warga mulai waswas untuk meninggalkan harta bendanya, seperti hasil
pertanian mereka, yang biasanya aman di simpan di kebun sebelum dijual.

Menurut keterangan Saputra (30) warga kecamatan Jangkat, akhir-akhir ini kasus pencurian di wilayah Jangkat kerap terjadi. Tidak hanya menyasar hasil perkebunan warga yang disimpan di kebun, pelaku saat ini bahkan sudah mulai berani memasuki rumah warga, dengan memanfaatkan kelengahan warga.

‘’Sekarang sering terjadi kemalingan. Sabtu dini hari kemarin rumah seorang janda dimasuki maling,” ujarnya, kemarin (27/09)

Dia mengatakan, rumah janda yang belum dikatahui namanya terletak disimpang Danau Puah. Dalam kejadian itu maling menggasak beberapa barang berharga, termasuk sejumlah uang milik korban.

‘’Barang berharga hingga selimut dan kasur digasak maling di rumah tersebut,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, saat ini masyarakat Jangkat dan sekitar mulai resah.

Sebab sebelumnya kejadian serupa seperti kehilangan sepeda motor, juga sudah sering terjadi.

‘’Warga sangat resah seringnya kejadian seperti ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Jangkat, AKP Bambang dikonfirmasi via telepon, Minggu (27/9) membantah bahwa akhir-akhir ini sering terjadi kasus pencurian diwilayah hukumnya.

Namun dia mengakui adanya rumah warga di simpang Danau Pauh yang kemalingan pada sabtu lalu.

‘’Baru kali ini ada kejadian. Dan kejadiam itu tidak dan belum dilaporkan kepihak kita,” sebutnya.

Meski tak dilaporkan, dikatakan Bambang bahwa anggotanya telah mendatangi lokasi. Dan minta korban untuk melaporkan dan dilakukan penyidikan.

‘’Banyaknya kasus pencurian itu hanya sebatas informasi dari masyarakat saja,” ucapnya.

Namun sebutnya, dalam upaya keamanan pihaknya akan meningkatkan patroli dilapangan. Anggotanya akan distanby ditengah masyarakat.

‘’Patroli terus kita tingkatkan. Dan juga mengaktifkan poskamling. Dan kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati,” ungkap kapolsek.(jambidaily.com/NZR)

KOMENTAR DISQUS :

Top