Selasa, 19 Februari 2019 |
Ekonomi

Al Haris Ajak ASN dan Masyarakat Beli Beras Lokal, Merangin Swasembada Beras

Jumat, 25 Januari 2019 16:20:32 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Bupati Merangin H Al Haris mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat, untuk beramai-ramai membeli beras lokal produksi para petani Kabupaten Merangin.

Ajakan bupati untuk mengkonsumsi beras lokal itu, (Jum'at, 25/1/2019) dikemas dalam acara Lounching ‘Beli Beras Lokal Merangin’ yang berlangsung di halaman depan Kantor Bupati Merangin.

‘’Jadi seluruh ASN, anggota TNI dan Kepolisian serta instansi lainnya bersama masyarakat Merangin nanti wajib mengganti berasnya dengan  beras lokal Merangin, karena beras kita sudah sangat banyak,’’ujar Bupati.

Beras Merangin yang mampu bersaing dipasaran itu diantaranya berasal dari kawasan Sling Tabir dengan merek ‘Jam Gento’, dari kawasan Tambang Emas Pemenang merek ‘Cap Padi’.

Selain itu, dari kawasan Pangkalan Jambi merek ‘Gunung Batuah’ dan beras-beras produksi dari para petani dari sejumlah kecamatan lainnya. Ada sekitar enam ton beras yang dijual pada acara yang berlangsung meriah tersebut.

Harga yang ditawarkan untuk 10 Kg beras dengan berbagai merek itu sangat bersaing dipasaran, berkisar antara Rp 15 ribu sampai Rp 130 ribu. Untuk kualitas beras tidak perlu diragukan lagi, karena bisa mengimbangi kualitas beras pasaran.

‘’Dengan membeli beras lokal kita membantu meningkatkan perekonomian para petani kita, sehingga produksi padi Merangin terus meningkat dari tahun ketahunnya. Kita tidak hanya swasembada beras tapi juga pemasok beras,’’terang Bupati.

Bupati berharap jangan sampai ratusan hektar sawah baru  yang telah dicetak dan digarap para petani, bisa alih fungsi menjadi lahan tanaman lain, gara-gara masyarakat dan para ASN enggan membeli beras lokal Merangin.

‘’Sekarang ini stok beras lokal Merangin sudah sangat banyak dan telah mampu memenuhi kebutuhan beras di Kabupaten Merangin. Bantu para petani kita dengan mengkonsumsi beras lokal Merangin,’’pinta Bupati. (teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top