Rabu, 08 April 2020 |
Advetorial

Al Haris ‘Gegerkan’ Jambore Porikan 2015 di Merangin

Senin, 30 November 2015 00:08:47 wib
Kemeriahan Jambore Porikan 2015 di Merangin

JAMBIDAILY ADVETORIAL-Sebagai tuan rumah Jambore Porikan Provinsi Jambi 2015, Bupati Merangin H Al Haris dan Wabup H A Khafid Moein tidak tinggal diam. Dua orang petinggi Merangin ini, berupaya acara tersebut berlangsung semeriah mungkin.

Nyatanya benar, Jambore Porikan yang berlangsung sejak Sabtu (28/11) sampai Minggu (29/11), berlangsung sangat meriah dan spektakuler. Pada hari puncak kemarin, sekitar pukul 06.30 Wib diawali acara jalan santai.

Jalan santai yang diikuti ribuan masyarakat Merangin menempuh jarak sejauh 10 Km itu, dilepas Gubernur Jambi yang diwakili Sekda Provinsi Jambi H Ridham Priskap. Jalan santai itu dimeriahkan Sekda Merangin H Sibawaihi dan para pejabat.

‘’Atas nama Pemkab Merangin saya mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Ketua Porikan Nasional Bapak Sun’an Hadi Purnomo dan Bapak Gubernur Jambi diwakili Sekda Provinsi Jambi beserta rombongan,’’ujar Bupati.

Bupati juga mengucapkan selamat datang kepada para bupati/walikota beserta rombongan di ‘Bumi Tali Undang Tambang Teliti’ dan terimakasih atas peransertanya ikut menyukseskan Jambore Porikan 2015 di Merangin.

Ikan jelas bupati, merupakan salah satu produk pangan dan gizi nasional yang mengandung sumber protein hewani tinggi. Ikan mudah dicerna dan mengandung asam lemak tak jenuh, Omega-3 yang berperan melindungi jantung.

‘’Ikan mampu menurunkan kadar kolestrol dalam darah dan sangat bermanfaat dalam pembentukan otak selama masa pertumbuhan anak. Tujuan Jambore Porikan ini, agar target konsumsi ikan nasional 35 Kg/kapita/tahun tercapai,’’terang Bupati.

Hadir pada acara yang diikuti ribuan pelajar Merangin itu, Forkopimda, Ketua Porikan Merangin Hj Hesti yang tampil dengan atribut khasnya, cincin, gelang dan kalung Batu Sungkai Merangin.

Selain itu juga hadir Wakil Ketua Porikan Merangin Hj Emy Khafid dan Ketua Dharma Wanita Merangin Hj Syamsibar Sibawaihi, pejabat Merangin, Provinsi Jambi dan pejabat dari seluruh kabupaten/kota.

Berbagai lomba digelar dalam Jambore Porikan, diantaranya cepat tepat soal ikan, lomba memasak ikan yang diikuti para pimpinan satuan kerja perangkat daerah, lomba mewarnai gambar ikan dan bazaar yang diikuti seluruh kabupaten/kota.(jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top