Jumat, 17 Agustus 2018 |
Politik

Al Haris: Kekejaman PKI Jangan Terulang Lagi

Senin, 02 Oktober 2017 19:32:12 wib
Photo: Humas Pemkab Merangin

JAMBIDAILY MERANGIN, Pendidikan - Kekejaman Partai Komunis Indonesia (PKI) jangan sampai terulang lagi. Semua elemen bangsa harus memegang teguh Pancasila dan yakinlah kalau Kesaktian Pancasila itu, tidak bisa diganti oleh ideologi lainnya.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris usai memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan depan Kantor Bupati Merangin, Senin (02/10/17).

‘’Jangan sampai ideologi lain yang bertentangan dengan Pancasila diberi ruang untuk berkembang. Apalagi sampai memberi ruang untuk PKI. Ajaran PKI sangat kejam, tidak cocok dengan bangsa kita,’’ujar Bupati.

Upacara yang dimulai sekitar pukul 07.45 Wib itu, diikuti barisan anak-anak Sekolah Dasar (SD), Pramuka SD, pelajar SLTP dan SLTA, Korpri, Pasukan Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan.

Selain itu, upacara juga diikuti barisan dari Satpol PP, Polisi, Brimob, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan paduan suara dari SMP Negeri 1 Merangin. Upacara berlangsung sukses dan khidmat.

Tampil sebagai Inspektur upacara Bupati Merangin H Al Haris dengan komandan upacara Kapten Kav Mahnun. Tanpak hadir pada upacara itu, Wakil Bupati Merangin H A Khafid Moein dan Sekda Merangin H Sibawaihi.

Tidak hanya itu, Forkopimda juga tanpak serius mengikuti jalannya upacara. Sejumlah pejabat, mulai dari eleson dua, tiga dan empat sangat antusias mengikuti jalannya upacara yang menjadi agenda tahunan Pemkab Merangin tersebut.

Upacara diawali dengan lantunan lagu-lagu perjuangan oleh para pelajar paduan suara dari SMP Negeri 1 Merangin. Beberapa lagu yang dibawakan secara apik itu, mampu mempertebal rasa nasionalis para peserta upacara. (Teguh/Humas Pemkab Merangin)

KOMENTAR DISQUS :

Top