Kamis, 21 Juni 2018 |
Ekonomi

Al Haris Pertisun ke Desa Tanjung Mudo Jangkat Timur

Minggu, 26 November 2017 16:49:06 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Bupati Merangin H Al Haris pada Sabtu malam (25/11/17), melakukan program perjalanan pejabat tidur di dusun (Pertisun) ke Desa Tanjung Mudo Kecamatan Jangkat Timur.

Saat melakukan audensi menampung aspirasi masyarakat di Aula Desa, bupati menegaskan, Pertisun bukan karena politik, Program Pertisun sudah lama dilakukan, guna mengetahui sejauh mana perkembangan pembangunan di desa.  

‘’Pertisun ini sudah dari 2016 lalu saya lakukan. Tujuan Pertisun untuk melihat apa yangg telah dibuat, yang sedang dibuat dan yang akan dibuat, sehingga saya tidak mendapatkan laporan asal bapak senang saja dari bawahan,’’ujar Bupati.

Melalui Pertisun juga lanjut bupati, akan menambah dan meningkatkan rasa kepedulian dalam kepemimpinannya kepada masyarakat. Diakui bupati, banyak pembangunan yang telah dilakukan, tetapi tidak mungkin bisa memenuhi seluruh keinginan masyarakat.

‘’Kita sudah bangun tujuh spam air bersih, listrik 2017 sudah sampai ke semua desa dan desa yang tidak terjangkau sudah diterangi dengan PLTMH dan PLTS. Insyallah 2017 tinggal dua desa yang belum PLN,’’terang Bupati.

Insyallah lanjut bupati, pada tahun 2018 seluruh desa di Merangin sudah masuk PLN semua, jadi dua desa itu dari PLTMH akan menjadi PLN. Selain itu semua kecamatan pada 2017 sudah sudah memiliki Puskesmas perawatan.

Pada  tahun anggaran 2017 telah dibangun Puskesmas di Kecamatan Bangko Barat dan Tabir Lintas. Dengan dibangunnya dua Puskesmas itu, semua kecamatam sudah memiliki Puskesmas perawatan.

Kedepannya semua Puskesmas itu akan dilengkapi bupati dengan rawat inap. ‘’Kita 2013 memiliki dokter spesialis sebanyak empat orang,  alhamdulillah 2017 kita sudah memiliki 15 dokter spesialis,’’jelas Bupati.

Kedepannya bupati berencana membuat Rumah Sakit Daerah type D di kawasan Masurai, Jangkat dan Jangkat timur. Sekarang Merangin telah memiliki rumah sakit type D di Tabir, Tabir Selatan dan Pamenang, sehingga perawatan pasien akan lebih terjamin.

Bupati juga menyinggung masalah PAUD bisa dibangun oleh desa, bantuan alat olahraga bagi desa dan kegiatan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di setiap desa dan infrastuktur jalan dan pendidikan yang lebih layak serta mantap.

Disamping itu, bupati juga menekankan pentingnya dilakukan MTQ tingkat desa. Semua desa di Merangin sekarang sudah mempunyai agenda MTQ desa, guna mensyiarkan Al Quran.(teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top