Minggu, 21 Juli 2019 |
Hukum

Alat Pemantau Pajak Belum Tekoneksi di Fellas Cafe, Subhi: Jika Penolakan Kami Rekomen Satpol PP untuk Ditutup

Selasa, 05 Februari 2019 11:51:59 wib
Saat petugas pajak memasang Stiker tanpa dalam pengawasan/Foto: jambidaily.com/Hendry noesae

JAMBIDAILY HUKUM - Perangkat Pemantauan Pajak atau Tax Monitoring Device (TMD) di Fellas Cafe yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta, belum terkoneksi sehingga menimbulkan dugaan belum memenuhi kewajibannya untuk membayar pajak, hal itu dibuktikan (Senin, 04/02/2019) malam, petugas menemukan belum terkoneksinya TMD yang seharusnya terpasang.

Tak Ayal membuat gerah Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi (BPPRD) Kota Jambi, Subhi S.Sos MM dan menegaskan akan memanggil pihak Fellas Cafe.

"Ya alat monitar itu harus terkoneksi dengan server ternyata belum terkoneksi, alasannya pihak penyedia, aplikasi belum ada di tempat. Untuk itu hari Rabu (06/02/2019) besok, pemilik usahanya kita panggil dan akan kita klarifikasi," Terang Subhi S.Sos MM, kepada jambidaily.com (Selasa, 05/02/2019).

Subhi, menampik jika adanya indikasi TMD dilepas dengan sengaja tetapi TMD belum terkoneksi, maka pihak BPPRD Kota Jambi akan mengklarifikasi kepada pihak Fellas Cafe. Jika indikasi tersebut benar, pihak BPPRD akan merekomendasikan Satpol PP serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk menutup Cafe yang dibuka sejak Sabtu (8/12/2018) lalu.

"TMD Bukan dilepas tapi belum terkoneksi dan itu yang akan kita klarifikasi nanti, Jika itu ada indikasi penolakan kami akan merekomendasikan kepada Satpol PP dan DPMPTSP untuk ditutup," Tegas Subhi.

"Semua usaha baik hotel restoran hiburan dan parkir yang telah diberi izin usaha adalah pengumpul pajak dan berkewajiban untuk menyetor pajak yang dikumpulkannya kepada pemerintah. Terhadap usaha yang sudah ada izin dan tidak melaporkan dan menyetor pajak berarti melanggar aturan maka harus ditindak," Pungkasnya menambahkan.

Sementara itu ketika ditanya bukankah TMD pemasangan dari petugas BPRRD seharusnya sudah benar-benar terkoneksi.

"Itu yang akan kita klarifikasi," Ujarnya singkat.

Razia Tim Gabungan Satpol PP Kota Jambi dan BPPRD Kota Jambi dari Pukul: 21.30 wib hingga dinihari pukul: 00.30 wib, yang juga melibatkan Polisi Militer (PM) tersebut tidak hanya Fellas Cafe, beberapa tempat-tempat usaha wajib pajak yaitu Collega Cafe, CHIX Resto dan Eks Payo Sigadung, turut disambangi dari petugas.

 

(Hendry Noesae)

 

 

Berita Terkait:
Satpol PP dan BPPRD Kota Jambi, Sita 39 Botol Minuman di Fellas Cafe dan Tutup CHIX

KOMENTAR DISQUS :

Top