Rabu, 22 November 2017 |
Pendidikan & Teknologi

Alhamdulillah...Ada Program Beasiswa LPDP Untuk Jambi

Senin, 14 November 2016 21:24:51 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-Kabar gembira tentu bagi para mahasiswa program S2 dan S3, karena Pemprov Jambi telah menanda tangani MoU dengan Lembaga Pengelola  Dana Pendidikan (LPDP) Program Magister dan Doktor Kemenkeu RI.

Penandatanganan MoU dilaksanakan, Senin 14 Nopember 2016 di Balairung Unja.

Menurut Direktur Utama LPDP Kemenkeu RI Eko Prasetyo, Provinsi Jambi merupakan provinsi yang pertama penandatanganan MoU dengan LPDP.

"Ini bentuk keinginan yang kuat disertai komitmen yang serius dari pemerintah provinsi jambi dalam peningkatan pendidikan,"papar Eko.

Padahal sejatinya, beasiswa LPDP bukan hanya untuk mereka yang mahir Bahasa Inggris. Tapi, beasiswa ini adalah beasiswa untuk semua rakyat Indonesia.

Dikatakan Eko Prasetyo, Beasiswa Pendidikan Indonesia untuk program Magister dan Doktoral, menyiapkan ketersediaan SDM Indonesia yang Berkualitas, Berintegritas sebagai penyangga pilar kebangsaan dan kedaulatan indonesia.

"Program beasiswa LPDP bertujuan untuk mencetak pemimpin dan profesional untuk menjadi lokomotif kemajuan Indonesia di masa depan,"terangnya.

Ada beberapa jenis Beasiswa Pendidikan LPDP antara lain Beasiswa Magister Doktor, Beasiswa Tesis, Disertasi, Beasiswa Spesialis Kedokteran, Beasiswa Afirmasi, dan Presidential Scholarship.

Prioritas bidang keilmuan LPDP mencakup Teknik, Sains, Pertanian, Kedokteran/Kesehatan, Akuntansi/Keuangan, Hukum, Pendidikan, Agama, Ekonomi, Pendidikan, Sosial, dan Budaya/Bahasa.

Adapun tema prioritas meliputi Kemaritiman, Perikanan, Ketahanan Energi, Ketahanan Pangan, Teknologi Transportasi, Teknologi Pertahanan dan Keamanan, Teknologi Informasi dan Komunikasi, Teknologi Kedokteran dan Kesehatan, Hukum Bisnis Internasional, Keperawatan, Industri Kreatif, Manajemen Pendidikan, Lingkungan Hidup, dan Ekonomi/Keuangan Syariah.

"Beasiswa LPDP dibuka sepanjang tahun dengan 4 kali seleksi yaitu pada bulan Februari, Mei, Agustus, dan November. Pendaftaran harus dilakukan minimal 6 bulan sebelum rencana perkuliahan. Adapun pendaftaran dilakukan secara online melalui website http://www.lpdp.kemenkeu.go.id/

Sebelumnya, Gubernur Jambi, H Zumi Zola dalam arahannya mengatakan, dibukanya Bea siswa dari LPDP ini dapat mendorong para siswa, dosen, guru ikut melanjutkan pendidikannya diluar negeri atau dalam negeri.  Dengan bea siswa tersebut, kedepannya para siswa dapat sama-sama membangun Jambi.

Turut serta pada kesempatan ini, para Rektor Perguruan Tinggi Jambi, Kepala SKPD Provinsi Jambi, Para Dosen, Guru dan Kepala Sekolah se-Kota Jambi, para siswa dan para undangan lainnya.(*)


Penulis    : Sapra Wintani
Editor     : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top