Kamis, 24 Mei 2018 |
Ekonomi

Alhamdulillah...Kopi Merangin Diminati Mancanegara

Minggu, 08 November 2015 19:53:48 wib
Festival Kopi dan Kakao di Jakarta

JAMBIDAILY BANGKO-Bersyukur...ternyata kopi asal Kabupaten Merangin diminati mancanegara.

Hal ini terlihat dari terobosan Bupati Merangin memperkenalkan kopi Merangin melalui mengkitu Festival Kampung Kopi dan Kakao di Parkiran Selatan Glora Senayan Jakarta dari tanggal, 07 November sampai 08  November 2015.

Produk kopi Kabupaten Merangin yang dipamerkan sangat diminati, dan mendapat perhatian pasar nasional dan international.

Baca juga:  Kopi Jangkat "Melesat", PAD Miliaran Rupiah Tak Dapat

Dalam Festival tersebut, Stand Merangin mempromosikan, empat produk, Kopi 3 M, Kopi Cap Bunga, Kopi Harapan Baru dan Kopi Cap Jam Gento.

"Kita telah lakukan MoU dengan duta besar Negara Aljazair. Mereka sangat tertarik dengan produk kopi Merangin. Untuk itu kopi yang ditanam di Kabupaten Merangin akan serius kita olah dengan baik,’’ujar Bupati Merangin, H Al Haris, Minggu (08/11).

Semua jenis produk kopi itu sangat diminati para pengunjung, tidak hanya pengunjung dari provinsi-provinsi lainnya di Indonesia, juga para pengunjung dari mancanegara.

"Saya sangat optimis kedepannya Kabupaten Merangin akan terkenal dengan produk kopinya. Menurut para ahli, kopi yang ditanam di Kabupaten Merangin memiliki kualitas yang sangat baik,’’terang Bupati optimis.(jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top