Minggu, 21 Oktober 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Amalkan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, HIPAKAD Hadir di tengah-tengah Masyarakat

Minggu, 22 Juli 2018 20:07:51 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) hadir untuk menjalanlan amal bakti sapta marga dan sumpah prajurit dari orang tua dengan melakukan kegiatan kemasyarakatan serta dapat menjadi wadah yang menampung aspirasi keluarga Tentara Nasional Indonesia (TNI) AD.

Disela-sela pertemuan unsur pengurus di Ruang Cemara Grand Hotel kota Jambi (Minggu,22/07/2018), Noor Hadi SE selaku ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) HIPAKAD provinsi Jambi menuturkan bahwa HIPAKAD hadir bertujuan untuk menjalankan amal bakti sapta marga dan sumpah prajurit.

“Sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga sebetulnya kehadiran HIPAKAD ini bentuk perwujudan atau untuk lebih kepada menjalankan amal bakti sapta marga dan sumpah prajurit orang-orang tua kita, kita tidak menyimpang dari itu, tentunya dalam konteks amal bakti tersebut jalur yang jelas itu yang akan kita jalanin,” Terang Noor Hadi, kepada jambidaily.com.

“Apa yang menyemangati,? Kehadiran HIPAKAD dengan landasan berpikir untuk menyelaraskan amal bakti orang tua sehingga lebih bermanfaat ditengah-tengah masyarakat dalam berbagai macam kegiatan sosial dan lain sebagainya,” Tambah Noor Hadi (47) Ayah dari 3 Orang anak ini. 

Dalam penjelasan Noor Hadi anak dari Purn Kolonel GM Noor Chaniago mantan anggota DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi ABRI tersebut bahwa keanggotaan HIPAKAD untuk putra putri yang orang tuanya masih aktif, pensiunan dan purnawirawan, yang akan dibuktikan melalui surat keterangan orang tua, bagi Pensiunan melaui SKEP dan bagi yang aktif dibuktikan dengan Kartu Tanda Anggota (KTA).

“HIPAKAD tidak tertutup dengan simpatisan, ada masyarakat yang simpatik dan suka dengan organisasi bakat kita perkenankan untuk bergabung, namun ada pembedanya tidak berada dalam kepengurusan hanya sebagai anggota,” Tutur Noor Hadi.

Saat ini DPD HIPAKAD Provinsi Jambi selain menyusun rencana pelantikan Pengurus untuk periode 2018-2023 yang direncanakan pada Akhir Juli atau Awal Agustus 2018, juga membentuk Koordinator Daerah (KORDA) kabupaten dan kota.

“Setelah pelantikan pada Akhir Juli atau Awal Agustus 2018 nanti rencananya, lalu akan dilaksanakan secepat mungkin dengan agenda pertama menyusun program-program jangka pendek dan panjang. Program Jangka pendek, yaitu: berbagai bakti sosial, kesehatan, pendidikan dan lainnya termasuk jangka panjang kita akan lihat perkembangannya pada rapat pleno nanti,” Ujar Noor Hadi.

“HIPAKAD dalam Pelantikan akan mengundang Berbagai Organisasi, Ormas, OKP karena kami punya misi memperkenalkan. Masih banyak yang belum familiar padahal HIPAKAD sudah ada sejak 1963 namun masih dalam lingkup kecil yang hanya ada di kompleks SESKOAD Bandung,” Jelasnya.

Pada kesempatan ini, Noor Hadi menyampaikan harapannya kepada Keluarga besar TNI AD agar dapat bersama-sama menjadikan HIPAKAD sebagai wadah.

“Saya Berharap untuk keluarga TNI AD bisa bersama-sama bergabung dalam organisasi sebagai wadah yang bisa meyampaikan apa yang menjadi aspirasi, bergabunglah dengan kami sama-sama kita membesarkan HIPAKAD,” Harapnya.

Tidak hanya kepada keluarga besar TNI AD, Noor Hadi juga menyampaikan Pesan untuk Generasi muda di masa sekarang atau lagi trend dengan sebutan generasi millineal.

“Bekalilah diri dengan ilmu dan akan lebih kita memprihatinkan diri untuk memetik sesuatu yang baik dikemudian hari, ketimbang senang-senang saat ini namun sulit dikemudian hari. Senantiasa menimba ilmu dan pengalaman walaupun dihadapin dengan kepahitan jalankan karena akan berbuah manis, jangan tergiur dengan hal-hal yang manis saat ini karena itu akan pahit kedepannya,” Pungkas Lelaki yang bernama lengkap Noor Hadi Sigra Prawira Negara tersebut.

Rapat yang berlangsung Penuh keakraban dengan agenda pelantikan dan pembicaraan program HIPAKAD tersebut juga tanpak dihadiri oleh Johanes Rataq selaku Ketua I Dewan Pengurus Pusat (DPP).

"Saya menyampaikan permohonan maaf dari ketua umum karena berhalangan hadir pada hari ini di Jambi karena bertepatan waktu besok acara pelantikan DPD HIPAKAD provinsi Bali. Namun dilain kesempatan semoga bisa hadir di Jambi," Ungkapnya saat memberikan sambutan. 

 


Penulis : Hendry Noesae
Editor : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top