Selasa, 19 Desember 2017 |
Pendidikan & Teknologi

Ambil Kebijakan Penambahan Kuota PPDB, Ini Penjelasan Walikota Jambi

Senin, 18 Juli 2016 18:36:24 wib
Walikota Jambi H Sy Fasha menggelar Press Conference terkait penambahan kuota PPDB 2016

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-Memberi kesempatan pada para siswa yang belum terjaring pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Pemkot Jambi memberi kebijakan penambahan kuota penerimaan.

"Kita akan membuka gelombang kedua sekaligus terakhir PPDB.  Ini karena banyaknya permintaan masyarakat agar anaknya tertampung di sekolah negeri dan belum terjaring,"ungkap Walikota Jambi H Sy Fasha terkait kebijakan penambahan kuota PPDB dalam Press Conference, Senin 18 Juli 2016 di ruang utama Walikota Jambi.

Dijelaskannya, penambahan kuota dimaksud tetap mengacu pada aturan sebelumnya,  satu kelas diisi 30 hingga 32 siswa dengan jumlah kelas yang tersedia di setiap sekolah.

Menurutnya, kebijakan ini telah mendapat kesepakatan dengan Gubernur Jambi, sebelum diumumkan ke publik.  

"Saya sudah menyampaikan kepada Pak Gubernur akan menambah kuota  gelombang kedua, dengan rincian SMP 1756, 952, SMA, SMK 622,"jelas Walikota.

Hanya saja dalam prosesnya nanti, Kepsek tidak boleh menentukan sendiri siswa yang mendaftar. Pemerataanya diatur oleh Dinas Pendidikan berdasarkan SK Walikota.

"Ini agar tidak ada penumpukan siswa pada sekolah tertentu dan melindungi sekolah swasta,"tambahnya.

Pendaftaran gelombang kedua PPDB sudah dimulai hari ini, namun calon siswa yang ingin ikut gelombang kedua tidak perlu mendaftar lagi karena sudah terdaftar dan diknas yang mengatur calon siswa untuk masuk ke sekolah yang dituju.

"Diknas yang akan handle.  Mereka yang kemarin sudah terdaftar dengan juknis akan dilihat dari tempat tinggal dan akan diakomodir sekolah sekitar lingkungan dan disesuaikan dengan daya tampung sekolah.  Nanti Diknas yang umumkan,"pungkasnya.(MCH)


Editor   : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top