Sabtu, 17 Agustus 2019 |
Wisata & Budaya

Anak Muda Terpikat Nuansa Baru Danau Sipin, GenPi Jambi Siap Viralkan

Senin, 15 April 2019 08:36:24 wib
Ketua Harian GenPi Jambi, Nofriyanti Arsela, A.Md.Far/Foto: Ist

JAMBIDAILY WISATA - Keindahan Danau sipin dan kenyamanan yang berhasil diciptakan oleh Pemerintah Kota Jambi, dapat menjadi daya pikat bagi kalangan anak-anak muda untuk berlama-lama bercengkrama di kawasan Danau pemilik luas 89,2 hektare, panjang sekitar 4.500 meter dan lebar rata-rata sekitar 300 meter lebih dengan kedalaman danau 2-6 meter.

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) provinsi Jambi, sebuah komunitas yang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia, melalui ketua hariannya, Nofriyanti Arsela, A.Md.Far, katakan sangat luar biasa atas apa yang dibuat oleh Pemerintah kota Jambi.

"Kota Jambi beda dengan kabupaten atau kota lainnya yang memiliki wisata alam yang alami, namun memiliki satu Danau yang dulu hanya biasa saja tidak dimanfaatkan sebagai wisata yang wajib dikunjungi. Dengan pemerintah kota Jambi saat ini merubah Danau Sipin menjadi lebih indah dan tertata tentu sangat lah luar biasa. Kota Jambi akan memiliki satu destinasi yang wajib dikunjungi lagi oleh wisatawan luar dan masyarakat Jambi pun akan senang memiliki Danau sipin. Danau sipin bisa jadi tujuan tempat nongkrong yang asik bagi anak muda, karena pemuda-pemudi Jambi kekurangan tempat wisata kota, bisa pula untuk jogging, karena sudah ada track nya," Beber Nofri.

Perubahan danau hasil Inovatif Walikota Jambi, DR H Syarif Fasha ME tersebut diharapkan Nofri, dapat menjadi tempat kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah agar terciptanya sesuatu yang menarik

"Harapan saya tentunya pemerintah tetap semangat untuk membangun wisata Danau Sipin ini, tidak hanya dalam pembangunan, namun juga membuat konten-konten menarik lainnya. Namun menjadi catatan penting adalah masyarakat, pemuda-pemudi Jambi, dan komunitas juga sangat penting dalam memajukan wisata tersebut. Apalagi untuk memunculkan ide-ide konten menarik di Danau Sipin, Semoga akan ada kolaborasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat," Harapnya.

"Genpi akan membantu dalam memviralkan Danau Sipin yang memiliki packaging yang lebih menarik ini, menjadikan destinasi danau sipin menjadi salah satu tujuan utama wisata," Pungkasnya Menambahkan.

 

(Hendry Noesae)

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top