Kamis, 25 April 2019 |
Peristiwa

Anda Berminat??? BPS Kota Jambi Butuh 940 Tenaga Sensus

Jumat, 15 Januari 2016 23:43:20 wib
InfoBPS

JAMBIDAILY PERISTIWA-Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Jambi membutuhkan 940 orang petugas sensus ekonomi 2016.

BPS Kota Jambi menggelar Open Rekrutmen dan pendaftaran dari tanggal 15 Januari hingga 31 januari 2016.  Dan bagi yang lulus seleksi administrasi dapat mengikuti wawancara akan pada tanggal 1 hingga 15 Februari 2016.

"Rekuitmen ini bertujuan meningkatkan dan menyukseskan  kegiatan usaha di indonesia.  BPS membutuhkan 940 orang tenaga kerja yang akan ditempatkan sebagai petugas sensus ekonomi 2016,"papar Panitia Penerimaan BPS Kota Jambi,Hisam kepada jambidaily.com, Jumat (15/01) di Kantornya.

Jumlah tersebut sesuai dengan kuota yang telah disetujui BPS Pusat.

"Ini kesempatan hanya 10 tahun sekali, bagi yang diterima harus bersedia ditempatkan wilayah kota jambi sesuai domisili dan Sanggup memenuhi syarat."

"Bagi yang lulus juga akan mengikuti pelatihan dan tanda tangan kontrak yang telah disediakan panitia pelaksana,"sebut Kasi Distribusi BPS Kota Jambi ini.

Sementara itu, Seksi Neraca BPS Kota Jambi, Yudi Friamara menambahkan, seleksi ini juga melihat gambaran pertumbuhan ekonomi jambi.  

Saat ini perekonomian Kota Jambi cukup baik, tingkat inflasi juga baik, tapi sayangnya kalau kita mau lihat secara keseluruhan untuk tahun 2015, belum bisa karena masih ada kendala pengumpulan data yang masih menemukan kendala dari para responden.

Terkadang perusahaan menolak memberi informasi kepada petugas kami, terutama perusahaan-perusahaan besar yang memiliki kantor pusat.  Mereka beralasan itu kewenangan kantor pusat.

"Seperti data triwulan IV  bulan Oktober dan Desember 2015, belum selesai bahkan tidak ada sama sekali, mungkin belom ado diaudit datanya,"terang Yudi. "Tambah Yudi.

Dia berharap kedepan, para perusahaan dapat menjadi responden hingga terjadi sinergisitas swasta dan pemerintah.(jambidaily.com/DRM)

KOMENTAR DISQUS :

Top